Yuk Rawat Seragam Kantormu Agar Awet

Menjaga Keawetan dari baju seragam kantor kita tentu saja hal yang penting, karena kita akan selalu memakainya bekerja dan tentunya kita tidak ingin seragam kita terlihat usang dan seperti tidak terawat sehingga menurunkan tingkat kepercayaan diri Anda. Tentu saja hal ini akan berakibat fatal karena akan mempengaruhi pekerjaan Anda karena kepercayaan dalam diri sudah berkurang sehingga hasil kerja kita tidak semaksimal dulu lagi. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu harus merawat seragammu agar tetap terlihat segar dan bagus agar kepercayaan dirimu tidak hilang. Jadi kami akan memberikan sedikit tips mengenai cara merawat seragammu agar tetap awet dan bagus.

Cara Merawat Seragam Kantor Yang Benar

Tidak semua orang bisa melakukan hal ini karena kebanyakan dari mereka hanya merasa tinggal mencuci seragam mereka sehingga akan terlihat bersih terus. Padahal ini salah, karena ternyata merawat seragam itu memerlukan cara yang tepat.

  1. Perhatikan Instruksi Yang Tercantum

Biasanya jika Anda membeli pakaian apa pun termasuk juga baju seragam kantor, pasti akan terdapat label yang berisi nama merk dan tidak ketinggalan juga cara perawatannya atau cara mencucinya. Namun banyak orang yang mengabaikan instruksi yang sudah diberikan dan malah menggunakan caranya sendiri saat mencuci seragam tersebut. Padahal jika Anda mengikuti instruksi yang ada maka Anda bisa merawat seragam Anda agar lebih awet lagi. Namun jika tidak ada label yang berisi instruksi, kamu bisa mencucinya dengan pelan sesuai bahan dari yang digunakan.

  1. Gunakanlah Detergen Yang Bagus

Meskipun banyak jenis detergen yang beredar, namun kamu bisa memilih jenis detergen yang cocok untuk jenis kain yang ada di seragammu. Karena jika cocok dengan bahanmu maka tentu saja hasilnya akan juga lebih baik lagi.

  1. Segera Setrika Setelah DI Cuci

Jadi setelah kamu mencuci baju seragam kantor dan telah kering, ada baiknya kamu menyetrikanya langsung lalu lipat dan jangan kamu simpan di sembarang tempat karena nanti akan ditakutkan akan jadi kusut dan menimbulkan bau tak sedap.

Related posts: