Yuk, Miliki Rambut Hitam Berseri!

tips kecantikanBagi seorang wanita, rambut merupakan sebuah mahkota yang akan membuat penampilannya menjadi semakin cantik dan menawan. Oleh karena itu, semua wanita pasti ingin memiliki rambut yang indah berkilau agar tampil lebih percaya diri. Sayangnya, masih banyak wanita yang merasa kurang percaya diri karena mengalami beberapa permasalahan pada rambutnya. Nah, beberapa permasalahan pada rambut yang sering dialami oleh wanita adalah rambut rontok, bercabang, merah, ketombe, kusam, dan kasar. Mengalami permasalahan tersebut tentu tidak menyenangkan. Oleh karena itu, perlu dilakukan perawatan untuk mengembalikan kondisi rambut seperti semula yaitu rambut yang bersih, hitam, dan bercahaya.

Tips Jitu Membuat Rambut Tampak Lebih Hitam Berseri

Memiliki rambut yang hitam berkilau merupakan dambaan bagi semua wanita. Sebagian orang akan memilih menggunakan semir rambut untuk mendapatkan warna hitam tersebut. Namun, sebagian besar wanita tidak suka dengan cara tersebut dan cenderung memilih cara yang lebih alami untuk menghitamkan rambut. Nah, cara alami untuk menghitamkan rambut salah satunya bisa dilakukan dengan menggunakan minyak kemiri. Sejak zaman dahulu, kemiri memang sudah dikenal sebagai rempah-rempah bumbu dapur yang ternyata memiliki khasiat lain yaitu untuk menghitamkan dan menyuburkan rambut. Beberapa senyawa yang terkandung di dalam kemiri ternyata mampu menutrisi rambut sehingga jika digunakan secara rutin dapat membuat rambut tampak lebih hitam dan berkilau. Saat ini, sudah ada banyak produk minyak kemiri yang beredar di pasaran. Oleh karena itu, Anda bisa membelinya kemudian segera digunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal secepatnya.

Penggunaan minyak kemiri dilakukan dengan cara menaruh minyak kemiri di telapak tangan secukupnya. Selanjutnya, minyak kemiri tersebut dioleskan ke semua permukaan rambut secara merata. Setelah semua bagian rambut diolesi oleh minyak kemiri, maka didiamkan selama beberapa saat sehingga nutrisi dalam minyak kemiri bisa diserap dengan sempurna oleh rambut. Setelah itu, bilas rambut dengan air bersih dan lakukan cara yang sama secara rutin minimal tiga kali seminggu. Selain menggunakan minyak kemiri, masih ada bahan alami lain yang bisa digunakan untuk menjaga kesehatan rambut. Beberapa di antaranya adalah lidah buaya, minyak zaitun, dan minyak alpukat.

Related posts: