Yuk, Intip Bahan Kaos Badminton Berikut!

Pakaian olahraga seperti badminton sudah menjadi salah satu kebutuhan yang banyak digunakan. Selain sebagai pelengkap, pakaian semacam ini tentunya harus membuat para atlet merasa nyaman bergerak. Tidak mengherankan jika kemudian begitu banyak orang mendatangi tempat bikin kaos badminton yang saat ini sudah tersebar di berbagai kota besar.

Berbicara mengenai kaos olahraga tersebut, tentunya tidak lepas dari bahan yang digunakannya. Ya, ada berbagai macam bahan yang biasa dipakai, misalnya saja bahan jersey. Tahukah kamu jika bahan yang satu ini juga memiliki beberapa jenis? Nah, untuk mengetahui lebih jauh mengenai jenis bahan kaos jersey beserta ciri-cirinya, yuk simak dulu ulasannya berikut.

Inilah Bahan untuk Membuat Kaos Jersey Badminton

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih bahan untuk bikin kaos badminton berupa jersey, mulai dari kelenturan, mudah menyerap keringat, hingga adanya sirkulasi udara yang baik. Selain itu, tentunya saja kenyamanan menjadi poin penting yang wajib dipenuhi. Nah, hal inilah yang juga dipengaruhi oleh pemilihan bahan yang tepat seperti berikut.

  • Dryfit

Meskipun seringkali dipakai untuk membuat kaos bola, namun terkadang ada pula beberapa konveksi yang memanfaatkannya untuk membuat jersey badminton. Ciri khas dari bahan ini ialah adanya pori-pori yang berfungsi sebagai sirkulasi udara. Sifatnya yang lentur dan dingin juga membuat pakaian dengan bahan ini nyaman dipakai.

  • Hyget

Bahan yang satu ini memiliki ciri khas berupa pola garis lurus yang beraturan. Struktur bahannya terbilang rapi, padat, dan lentur. Hal ini karena adanya campuran nilon yang banyak terdapat di bahan tersebut. Selain itu, sifatnya juga dingin dan mudah menyerap keringat sehingga sangat nyaman digunakan. Kendati demikian, perawatannya sangat mudah dan tidak ribet.

  • Paragon

Bahan untuk bikin kaos badminton ini terbilang lebih mahal dibandingkan bahan yang lainnya. Meskipun demikian, bahan ini tidak mempunyai struktur sirkulasi udara yang baik sehingga cenderung panas. Meski demikian, bahan ini cukup tebal namun sangat lentur sehingga dapat mengikuti gerakan tubuh pemain.

Related posts: