Wisata Malam Hari Di Sekitar Kota Solo

Salah satu objek wisata yang menyajikan dagangan khas Solo yaitu Night Market Ngarsopuro. Objek tempat wisata di solo yang satu ini biasanya dikunjungi oleh kalangan anak muda. Dari namanya kita tahu bahwa objek wisata ini buka pada malam hari. Kawasan dari Ngarsopuro terdapat di Jalan Diponegoro, arah selatan dari kawasan Pura Mangkunegaran dengan konsep nuansa yang nyaman. Pada malam hari, wilayah Night Market Ngarsopuro ini sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat solo, dan juga banyak kalangan anak muda yang nongkrong di sekitar lokasi Night Market Ngarsopuro ini. Pada hari Sabtu dan hari Minggu, Night Market Ngarsopuro buka antara pukul 7 sampai 9 malam. Beberapa barang yang dijual ada souvenir, kerajinan tangan, batik solo juga berbagai kuliner yang menjadi khas Solo.

Galabo Solo, Pusat Kuliner Pada Malam Hari

Objek wisata yang lainnya yaitu Galabo Solo. Tidak jauh berbeda dibandingkan Ngarsopuro, tempat wisata Galabo Solo ini menjadi salah satu pusat kuliner saat malam hari yang terdapat di kawasan kota Solo. Galabo disini merupakan singkatan Gladak Langen Bogan, yang berarti tempat pusat kuliner pada malam hari yang terdapat di Gladag, Jln. Kapten Mulyadi di Kedug Lumbu. Tempat wisata malam hari Galabo Solo ini menjadi pusat kuliner favorit masyarakat Solo. Ada beberapa outlet jajanan dan makanan yang konsepnya telah diatur dengan rapi. Sehingga pengunjung bisa menikmati kuliner baik itu jajanan ataupun makanan dengan nyaman pada satu lokasi tempat wisata di solo.

Ada beberapa jenis makanan dan jajanan di lokasi Galabo Solo ini yaitu antara lain bandeng bakar, sate, angkringan, gudek, timlo, sate bistik dan kuliner lainnya. Selain tersedia berbagai macam makanan juga minuman, para pengunjung bisa juga menikmati alunan musik secara live juga fasilitas internet WIFI yang bisa dinikmati secara gratis. Kawasan Galabo Solo ini terletak di daerah Gladag, Jln. Kapten Mulyadi, Solo atau juga di sebelah kawasan Benteng Vastenburg. Untuk memasuki kawasan tempat wisata di solo Galabo Solo ini gratis, kita hanya membayar biaya makanan, minuman dan jajanan yang disediakan tempat wisata malam Galabo Solo ini.

Related posts: