Wisata Alam Pantai Siung Gunungkidul Yogyakarta

Pantai Siung merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang terletak di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Seperti yang sudah diketahui secara luas Kabupaten Gunungkidul ini memang terkenal dengan banyaknya wisata pantai yang terdapat disana, salah satunya ya Pantai Siung Gunungkidul Yogyakarta ini.

Pantai ini cukup terkenal karena keindahan pemandangannya. Selain itu, pantai ini juga begitu bersih, tidak seperti pantai lain yang banyak terdapat sampah di garis pantainya. Maka dari itu, tak heran jika pantai ini semakin hari semakin ramai dikunjungi wisatawan.

Harga Tiket Masuk Pantai Siung

Sama seperti harga tiket masuk pantai lain yang ada di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, harga tiket masuk Pantai Siung juga tidaklah mahal. Kita bisa memasuki kawasan Pantai Siung Gunungkidul Yogyakarta hanya dengan membayar tiket masuk seharga enam ribu rupiah per orang. Ditambah dengan tarif parkir sebesar lima ribu rupiah untuk mobil dan dua ribu rupiah untuk sepeda motor.

Pantai Siung ini memang cukup jauh dari pusat kota Jogja. Kita membutuhkan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju pantai yang indah di selatan Jogja ini. Sementara itu, jarak Pantai Siung ini dari pusat kota Jogja yaitu sekitar 75 kilometer.

Namun, kita perlu menyiapkan kondisi fisik dan mental yang prima untuk menempuh perjalanan Pantai Siung ini. Selain berjarak cukup jauh dari pusat kota, akses jalan menuju pantai yang satu ini juga cukup menantang. Jalanan yang cukup terjal akan menghadang Anda, ditambah lagi dengan lebar jalan yang cukup sempit sehingga akan sedikit menyulitkan jika kita menempuh perjalanan ke pantai in dengan menggunakan kendaraan besar.

Meskipun demikian, Anda tidak akan menyesal setibanya di Pantai Siung Gunungkidul Yogyakarta ini. Setelah Anda melalui medan yang cukup ekstrem untuk mencapai pantai ini, Anda akan disuguhkan pemandangan cantik dari pantai ini. Pantai ini memiliki pasir putih yang indah dan air laut yang biru lagi jernih, meskipun garis pantainya tidak terlalu panjang. Selain itu, pemandangan di pantai ini juga dilengkapi dengan tebing-tebing karang yang menjulang.

Related posts: