Waktu Ngopi Terbaik Untuk Kesehatan Badan

tips kesehatanMinum kopi atau yang sering kita sebut dengan ngopi memang sangat menyenangkan. Bagi sebagian orang ngopi bisa menjadi salah satu hobi atau kegiatan rutin yang asyik untuk dilakukan setiap harinya. Waktu ngopi yang asyik bisa bermacam-macam mulai dari pagi hari, siang hari, sore hari atau malam hari. Walaupun banyak juga orang yang tidak suka atau bahkan tidak boleh mengonsumsi kopi karena alergi atau suatu penyakit seperti gangguan pada ginjal dan pankreas. Namun tahukah Anda bagi para pencinta kopi, ada waktu yang dianjurkan untuk ngopi karena akan lebih bermanfaat bagi kesehatan tubuh jika dikonsumsi dalam waktu tertentu dibandingkan sekedar untuk mengisi waktu luang saja. Jika Anda belum tahu mari simak ulasannya berikut ini.

Waktu Ngopi Terbaik Untuk Kesehatan Badan

Jenis kopi sendiri sangat beragam, mulai dari kopi lokal asli Indonesia sampai produk luar negeri yang diimport. Kandungan paling besar dalam kopi adalah kafein yang mempunyai banyak manfaat, namun juga bisa membahayakan bagi tubuh jika dikonsumsi secara berlebihan. Kandungan kafein diketahui bisa menyebabkan efek tidak mengantuk karena produksi hormon adrenalin dalam tubuh menjadi meningkat, dan ini sangat cocok bagi Anda yang ingin begadang semalaman. Biasanya waktu ngopi yang sering dilakukan adalah pagi hari sebelum atau sesudah sarapan, siang hari ketika bekerja, sore hari saat nongkrong atau duduk santai dan malam hari yang biasanya dilakukan untuk menjaga tubuh tetap segar ketika akan begadang. Namun dilansir dari majalah kesehatan, waktu terbaik untuk ngopi adalah siang hari yaitu dari jam satu siang sampai jam lima sore hari. Waktu ini diketahui akan membuat tubuh lebih toleran dengan kandungan yang terdapat dalam kopi. Kandungan kafein akan berguna untuk membantu memacu hormon adrenalin dalam tubuh, kandungan lainnya juga membantu tubuh karena kopi mempunyai antioksidan yang sangat bermanfaat bagi tubuh untuk membuang racun-racun.

Demikian waktu ngopi yang paling baik untuk kesehatan badan, karena walaupun Anda sangat hobi mengonsumsi kopi namun perlu diketahui juga porsi yang pas bagi tubuh. Kopi sendiri akan membuat ketergantungan jika dikonsumsi dalam porsi berlebihan, sehingga cukup satu sampai tiga gelas saja agar tubuh tetap bisa bekerja dengan baik. Sekian.

Related posts: