Vitamin Prenatal Untuk Kehamilan Trimester Pertama

Selama proses kehamilan terdapat beberapa fase dimana setiap fase memerlukan treatment yang berbeda-beda. Biasanya Anda akan merasa bingung ketika memasuki trimester pertama di mana ini merupakan masa kehamilan di 3 bulan pertama. Dalam fase ini kondisi kehamilan masih cukup lemah sehingga perlu mendapatkan perawatan yang sangat baik. Untuk itu maka perlu mengetahui hal-hal apa saja yang perlu dilakukan ketika masa kehamilan trimester pertama ini.

Mengapa Perlu Vitamin Prenatal?

Salah satu hal yang perlu dilakukan ketika memasuki trimester pertama yakni dengan mengonsumsi vitamin prenatal. Pada dasarnya vitamin prenatal ini merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk dikonsumsi ketika memasuki kehamilan 3 bulan awal. Bagi yang belum mengonsumsi vitamin ini maka konsumsilah sesegera mungkin. Karena dalam vitamin yg terkandung asam folat di mana asam folat ini sangat dibutuhkan bagi orang-orang yang sedang mengandung. Bahkan asam folat ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk tumbuh kembang janin yang ada di dalam kandungan.

Takaran konsumsi vitamin prenatal ini juga perlu diperhatikan dengan baik. Usahakan untuk tidak kekurangan maupun kelebihan vitamin karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan kehamilan. Untuk kehamilan trimester pertama maka perlu untuk mengonsumsi 400 mikrogram hingga 600 mikrogram suplemen. Vitamin atau suplemen ini sangat mudah untuk didapatkan karena tersedia di berbagai apotek. Dan pada dasarnya tidak ada resep khusus untuk mengonsumsi vitamin ini karena memang sangat dianjurkan untuk semua orang yang sedang mengandung. Dengan demikian maka perlu untuk mengonsumsi vitamin ini dalam takaran yang cukup. Usahakan untuk menyediakan persediaan vitamin ini di rumah sehingga apabila waktu habis bisa terdapat cadangan.

Ketika masa kehamilan ini masuk pada 3 bulan pertama maka bukan hanya asam folat saja yang dibutuhkan, akan tetapi juga dibutuhkan vitamin D. Dalam vitamin prenatal ini terkandung vitamin D yang mampu memenuhi kebutuhan ibu hamil dan janin yang dikandung. Konsumsilah vitamin ini secara teratur sehingga memberikan dampak yang baik bagi kesehatan kehamilan.

Selain mengonsumsi vitamin prenatal ini, ibu hamil juga diharuskan untuk menjaga pola makan agar tetap seimbang. Karena di kehamilan trimester pertama ini membutuhkan penjagaan yang Prima sehingga mampu memberikan yang terbaik untuk janin yang dikandung. Untuk itu vitamin prenatal sangat dibutuhkan di masa kehamilan ini.

Related posts: