Trend Live Instagram Menjadi Hobi Remaja

Zaman sekarang adalah zaman di mana sosial media menjadi tempat paling menyenangkan bagi semua kalangan tidak hanya kalangan papan atas yang menggunakan sosial media sekarang kalangan bawah pun sudah mengakses sosial media dengan mudah. Banyak sosial media yang menawarkan kelebihan di antaranya live. Pada sekarang live sudah menjadi trend di kalangan remaja. Ada beberapa aplikasi seperti Bigo Live, Instagram, Facebook. Jika Bigo Live memang sejak pertama kali rilis merupakan aplikasi yang berbasis untuk live sedangkan Instagram live ini baru-baru muncul sejak tahun 2017 an dan pada saat fitur ini ada di Instagram masih sedikit yang menggunakan semenjak tahun 2018 baru banyak yang menggunakan. Live tersebut menjadi berita viral banyak artis yang muncul lewat Instagram yang menggunakan siaran langsung di Instagram.

Apa Yang Viral Dari Live Instagram?

Lain halnya dengan Facebook fitur siaran langsung ini baru muncul pada akhir 2017 an dan saat ini Facebook mulai terlihat seperti Instagram fiturnya tidak lagi membosankan tetapi banyak efek yang lucu-lucu yang ada di Facebook. Efek-efek tersebut juga muncul di Instagram dan tidak kalah menarik dengan Facebook. Siaran langsung ini sudah sangat menarik hingga banyak remaja yang melakukan siaran langsung di mana pun mereka mau ada yang di taman, kafe, restoran, sekolah, kampus, tempat hiburan, tempat wisata, jalan, mobil, dan lain-lain. banyak tempat yang bisa digunakan saking maraknya hingga ada seorang perempuan yang melakukan siaran langsung di jalan raya dan dia tidak menyadari jika ada seorang penjahat yang mengincar handphonenya dan terjadilah penjambretan sehingga hal tersebut menjadi berita viral di kalangan masyarakat umum maupun warganet.

Berita viral tersebut menyebar hingga ke beberapa stasiun televisi dan menjadi trending topik. Sebenarnya semua  fitur yang di aplikasi ini bertujuan hanya untuk menghibur dari kepenatan. Sebagai pengguna sosial media yang bijak alangkah baiknya menggunakan sosial media  dalam hal positif dan tidak selalu menggunakan smartphone di tempat yang sekiranya membahayakan. Jika sesuatu yang buruk terjadi maka diri sendiri yang menanggung resiko. Alangkah baiknya jika menjaga keselamatan diri sendiri.

Related posts: