Training K3 Bagi Ahli K3 Kimia

Pelatihan K3Perusahaan yang bergerak di bidang kimia membutuhkan seseorang yang memiliki kemampuan yang mumpuni terutama yang dibutuhkan adalah petugas ahli K3 kimia. Adanya   training K3 dapat membantu untuk bisa menjadi calon ahli K3 kimia. Diharapkan ahli K3 kimia ini bisa mengawasi pelaksanaan apa-apa yang diatur dalam K3 yaitu permenaker no. 2 tahun 1992di lingkungan kerja dan dapat berkontribusi maksimal guna mengendalikan atau menghindari resiko kecelakaan kerja. Sebagaimana diketahui bahwa keselamatan dan kesehatan kerja bermanfaat untuk menghindari resiko kecelakaan kerja dan memberikan rasa aman bagi karyawannya. Hal itu dibuktikan dengan kesadaran karyawannya sehingga dalam bekerja selalu berhati-hati, merawat dan menjaga sarana dan prasarana yang digunakan untuk bekerja.

Beberapa Manfaat Training K3 Bagi Ahli K3 Kimia?

Dengan mengikuti training K3 ini bertujuan untuk mengevaluasi dan mengendalikan bahan potensial dan menyangkut penggunaan bahan kimia berbahaya. Banyaknya bahan kimia yang mana tidak semua orang bisa membedakan mana bahan kimia yang aman dan mana bahan kimia yang berbahan membuat ahli K3 kimia sangat dibutuhkan, karena dengan adanya beliau dapat membantu mengendalikan dan menghindari resiko kecelakaan kerja. kemudian akibat yang ditimbulkan oleh kecelakaan kerja pada industri kimia dan upaya menanggulanginya. Dengan adanya ahli K3 kimia diharapkan bisa memberikan minimal pertolongan pertama kepada karyawan yang mengalami kecelakaan kerja. hal itu sangat membantu menolong nyawa karyawan tersebut. Kemudian, dengan adanya kejadian tersebut ahli K3 kimia dapat memberikan edukasi kepada karyawan lain terutama yang masih belum mengenali bahan kimia yang ada di perusahaan tersebut.

Ahli K3 kimia selain mengawasi, dan mengendalikan bahan kimia tersebut, juga bisa memberi edukasi tentang pentingnya menggunakan atribut untuk mencegah dan memberantas penyakit dan kecelakaan-kecelakaan kerja. dengan memberi contoh dan menjelaskan masing-masing kegunaan dari atribut yang harus digunakan ketika bekerja seperti masker, untuk menyaring udara yang dihisap di tempat yang kualitas udaranya kurang baik, pelindung wajah yang berfungsi melindungi wajah ketika bekerja, dll. Demikian artikel mengenai training K3 bagi ahli K3 umum.

Related posts: