Tips Sehat Untuk Jantung

tips kesehatanMenurut Anda organ tubuh apa yang paling penting dalam menunjang kehidupan kita sehari-hari? Jawabannya mungkin akan berbeda dari satu orang ke orang yang lainnya. Nah berbicara mengenai organ tubuh manusia tentunya semua organ tubuh manusia itu sangat penting peranannya untuk menunjang segala aktivitas manusianya, namun tahukah Anda bahwa dari sekian banyak organ tubuh manusia, organ yang paling penting adalah jantung. Mengapa harus jantung? Jantung dinobatkan sebagai organ tubuh manusia yang paling penting tidak lain dan tidak bukan karena memang fungsinya yang sangat penting dalam menunjang segala aktivitas manusianya. Nah fungsi jantung itu sendiri kan untuk memompa darah ke seluruh tubuh yang dimana nantinya darah ini akan berfungsi untuk menyehatkan tubuh manusianya.

Bayangkan saja jika darah tiba-tiba berhenti berputar mengaliri seluruh tubuh kita. Hal apa yang bisa dibayangkan? Pasti diri kita akan mati mendadak bukan? Nah inilah fungsi penting dari jantung. Maka dari itu, kita sangat disarankan untuk menjaga kesehatan jantung kita. Kan menjadi sangat tidak lucu jika kita mendadak meninggal hanya karena serangan jantung. Nah untuk menjaga kesehatan jantung ini bisa dilakukan dengan berbagai cara sebagai berikut : pertama dengan menjaga rutinitas fisik dan berolahraga. Ingat olahraga satu menit saja dengan menggerakkan beberapa anggota badan kita tentunya akan sangat membantu mengoptimalkan kinerja jantung kita sehingga jantung kita nanti akan menjadi jantung yang sehat dan bisa dipakai untuk melakukan aktivitas seperti biasa.

Kedua dengan menyeimbangkan jumlah kalori yang didapat dengan aktivitas fisik dan berolahraga. Nah jika saran pertama kita sangat disuruh untuk berolahraga maka saran kedua adalah kita disuruh untuk menyeimbangkan kalori yang kita konsumsi. Ketiga, bagi Anda yang merupakan seorang perokok aktif maka sebaiknya Anda harus menghentikan aktivitas rokok Anda karena ini sangat tidak bagus untuk kesehatan jantung Anda. Serta yang terakhir adalah dengan mengontrol tekanan darah dan juga kolesterol Anda yang dimana jika memang Anda tidak mampu mengontrolnya maka tentu saja Anda mudah terserang penyakit jantung kapan saja.

Related posts: