Tips Mengatasi Alergi Saat Dingin

tips kesehatan

Ada beberapa orang yang akan mengalami alergi saat merasa dingin atau di musim dingin. Alergi tersebut akan menyebabkan kulit terasa gatal dan terdapat ruam-ruam merah. Alergi dingin bisa menyerang anak-anak maupun dewasa sehingga Anda perlu melakukan penanganan. Biasanya alergi dingin akan hilang dan hanya bertahan beberapa jam saja. Namun jika hawa dingin datang lagi maka akan kemungkinan besar alergi muncul kembali. Terkadang alergi dingin ini akan mengganggu aktivitas sehari-hari. Meskipun bukan tergolong alergi yang sangat membahayakan namun tetap saja perlu melakukan penanganan yang tepat. Alergi dingin akan semakin parah jika bagian yang gatal digaruk dan akan menyebar ke permukaan kulit lainnya.

Atasi Alergi Dingin Dengan Cara Berikut

Jika Anda sering sekali mengalami alergi dingin pasti akan merasa khawatir jika suhu udara menjadi dingin sehingga akan mengakibatkan alergi muncul. Munculnya alergi dingin ini bisa di bagian kulit mana saja. Cara mengatasinya adalah pertama dengan melindungi tubuh Anda terutama bagian kulit dari hawa dingin. Anda bisa menggunakan jaket yang cukup tebal untuk melindungi tubuh dari hawa dingin yang dapat memicu terjadinya alergi. Kedua, mengatasi alergi dingin dengan cara menghirup uap panas. Tujuan menghirup uang panas adalah untuk menstabilkan suhu tubuh Anda menjadi hangat kembali. Ketiga, mengonsumsi jenis-jenis makanan yang mengandung vitamin D, seperti buah-buahan. Vitamin D sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya alergi dingin.

Keempat, mengatasi alergi dingin dengan menggunakan lotion pada kulit Anda akibat alergi dingin tersebut. Menggunakan lotion khusus alergi dapat meredakan raga gatal yang terjadi akibat alergi dingin sehingga tidak menjalar ke bagian kulit lainnya. Kelima, dengan mengonsumsi air kelapa hijau karena kandungan air kelapa dapat membersihkan racun atau mendetoksifikasi racun di dalam tubuh Anda. Keenam, mengatasi alergi dingin dengan cara berjemur di pagi hari sehingga suhu tubuh Anda tetap normal. Ketujuh, mengonsumsi obat untuk alergi yang dianjurkan oleh dokter. Anda bisa mendapatkan obat alergi di apotik-apotik terdekat. Namun jika  alergi dingin yang Anda rasakan sudah parah sebaiknya datang ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Related posts: