Tips Mencegah Terkena Penyakit Demam Berdarah

tips kesehatanDaya tahan tubuh seseorang tidak bisa selalu bisa melawan virus sehingga wajar mengalami sakit. Salah satu penyakit yang sering menimpa masyarakat Indonesia baik itu anak-anak maupun orang dewasa adalah demam berdarah. Demam berdarah dialami seseorang jika terkena gigitan nyamuk aedes Aegypti yang terinfeksi virus sehingga orang yang tergigit mengalami demam berdarah. Akan sangat berbahaya jika seseorang terkena gejala demam berdarah setelah beberapa hari terus berlanjut tanpa adanya penanganan dokter. Jadi bagi Anda yang tidak ingin terkena penyakit demam berdarah sebaiknya lakukan pencegahan seperti yang dijelaskan pada ulasan dibawah ini.

Tips Mencegah Terkena Penyakit Demam Berdarah

Bagi Anda yang pernah mengalami penyakit demam berdarah pasti merasakan betapa tidak enaknya mengalami penyakit ini. Tahukah Anda bahwa Anda bisa terinfeksi penyakit ini kembali nantinya? Nah, untuk menghindari hal ini lebih baik lakukan pencegahan dengan cara berikut ini. Pertama harus tahu tempat yang memiliki wabah demam berdarah, usahakan hindari gigitan nyamuk pada waktu subuh, sore dan senja. Maka dari itu usahakan jika Anda beraktivitas diluar ruangan hindari waktu-waktu tersebut. Kedua jika Anda tinggal di daerah yang memang demam berdarah sedang mewabah maka lebih baik untuk menggunakan AC, jaring pada jendela maupun pintu masuk. Jika tidak menggunakan AC maka jangan membuka jendela rumah pada waktu subuh dan membiarkan jendela masih terbuka pada sore hari. Ketiga untuk menghindari nyamuk lebih baik gunakan obat nyamuk baik obat nyamuk yang disemprotkan ke dalam ruangan maupun obat nyamuk oles untuk kulit. Selain itu lindungi kulit Anda dengan menggunakan pakaian yang menutup hampir seluruh anggota badan seperti kaos lengan panjang dan celana panjang

Itulah ulasan singkat mengenai tips mencegah terkena penyakit demam berdarah. Bagi Anda yang belum pernah mengalami ini juga tidak ada salahnya melakukan pencegahan karena masih belum ada vaksin yang dapat membuat Anda kebal terhadap virus ini. jangan lupa untuk selalu menguras bak mandi dan menjaga kebersihan lingkungan rumah Anda sehingga tidak terdapat air yang tergenang agar nyamuk tidak berkembang biak.

Related posts: