Tips Mencari Uang Ala Mahasiswa

Mahasiswa seringkali dikaitkan dengan kere karena memang benar begitu adanya. Banyak sekali mahasiswa yang uang sakunya terbatas namun harus memutar otak agar kebutuhan hidupnya terpenuhi. Apalagi mereka sudah besar dan sudah paham bahwa sudah bukan saatnya lagi untuk sering meminta uang kepada orang tua.

Ide Usaha Untuk Mahasiswa

Jika Anda adalah mahasiswa kere, maka Anda harus segera bertindak agar bisa keluar dari kemiskinan ini. Berikut ini adalah dua ide usaha yang cocok untuk mahasiswa dan pastinya sesuai dengan skill mereka.

  1. Freelance desain grafis

Bagi yang jago Photoshop atau kuliah di jurusan DKV (Desain Komunikasi Visual) atau hobi desain, maka usaha online yang satu ini harus Anda coba. Freelance desain grafis merupakan usaha yang kreatif yang nyeni. Anda pun bisa menonjolkan karakter yang berbeda dari saingan Anda. Sekarang desain grafis sangat dibutuhkan untuk marketing dan advertising. Dengan usaha desain grafis ini, Anda menawarkan jasa berupa pembuatan poster, logo, banner, web design, desain kemasan, 2D dan 3D modeling, serta berbagai macam kebutuhan lainnya di segala macam bidang. Kelebihan dari usaha desain grafis antara lain walaupun pasarnya ramai namun tingkat permintaannya juga tinggi, waktunya yang fleksibel, modal usaha yang sedikit (karena hanya butuh laptop/komputer saja), usaha online ini adalah based on passion sehingga Anda pasti lebih menikmatinya.

 

  1. Menulis

Usaha online selanjutnya adalah dengan menulis. Bagi Anda yang berkuliah di jurusan sastra, maka usaha ini cocok untuk Anda. Disini Anda akan memberikan jasa berupa content writing atau copy writing. Content writing berarti Anda akan menulis konten yang menarik dan informatif. Sedangkan copy writing berarti Anda menulis artikel dengan tujuan untuk mempromosikan suatu produk atau jasa. Banyak sekali orang yang membutuhkan jasa penulisan artikel. Banyak pula perusahaan yang membutuhkan kemampuan Anda untuk memasarkan produk atau jasa mereka. Website-website yang baru dibangun atau yang sudah punya nama pun juga membutuhkan writer agar website mereka semakin baik.

Demikian 2 cara untuk mendapatkan uang untuk mahasiswa. Tentukan usaha yang sesuai dengan minat Anda.

Related posts: