Tips Menanam Tanaman Hias

Banyak sekali orang yang membutuhkan tanaman hias untuk berbagai keperluan. Kebanyakan orang yang memerlukan tanaman hias ini adalah kaum perempuan. Ternyata untuk menanam tanaman hias ini memerlukan cara yang benar. Untuk itu maka perlu mengetahui tips menanam tanaman hias supaya tanaman hias bisa tumbuh dengan baik. Jika menanam tanaman hias ini, maka sebaiknya ditanam di dalam pot, sehingga akan lebih indah.

Langkah Untuk Menanam Tanaman Hias

Adapun beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk menanam tanaman hias, antara lain adalah sebagai berikut.

  • Siapkan media tanam

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan menyiapkan media tanam, yaitu pot. Pastikan bahwa pot sudah memiliki lubang untuk drainase atau saluran air. Siapkan pot yang memiliki lubang sekitar 3-5. Dan usahakan untuk menyesuaikan ukuran pot dengan tanaman hias yang ditanam. Pot ini tidak harus beli, karena bisa menggunakan wadah bekas seperti kaleng maupun wadah cat kaleng. Dengan demikian maka akan lebih efisien. Jika pot sudah siap, maka beri batu kerikil dan lapisi dengan ijuk.

  • Masukkan tanaman

Jika pot sudah siap, maka masukkan tanaman hias yang akan ditanam. Masukkan sekitar 1/3 dari kedalaman pot. Akan lebih baik apabila tanaman ditanam di pot yang memiliki campuran pasir, tanah, ijuk, dan kerikil. Dengan demikian maka tanaman bisa tumbuh dengan baik.

  • Tutup media tanam

Jika tanaman sudah dimasukkan ke media tanam, maka langkah selanjutnya adalah menutup media tanam tersebut menggunakan tanah. Usahakan untuk tidak penuh sampai pot bagian atas. Sisakan sekitar 2 cm supaya air tidak luber. Jangan lupa untuk membersihkan kotoran yang ada di bagian luar tanaman. Ini merupakan tips menanam tanaman hias paling tepat.

  • Posisi tanaman

Jika sudah siap, maka posisikan tanaman di tempat yang tepat. Tempatkan di lokasi yang cukup mendapatkan sinar matahari. Dengan demikian maka tanaman hias akan bisa tumbuh dengan baik. Rawatlah dengan menyirami secara teratur di setiap pagi dan sore hari.

Demikianlah beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk menanam tanaman hias. Pada dasarnya perawatan untuk setiap jenis tanaman hias tentunya berbeda. Untuk itu maka bisa lihat di Jualbibitunggul.com dan dapatkan tanaman hias yang sesuai dengan keinginan.

Related posts: