Tips Memilih Warna Foundation

peluang usahaFoundation merupakan salah satu ‘alat tempur’ bagi kaum wanita. Foundation menjadi alas bagi riasan kaum wanita dan oleh karenanya, menjadi dasar bagi riasan yang anggun dan cantik. Nah, mencari foundation atau alas bedak yang sesuai dengan warna kulit Anda susah-susah gampang, lho. Ada banyak faktor yang membuat sebuah foundation cocok di warna kulit Anda, atau justru membuat kulit Anda tampak abu-abu karena pilihan warnanya tidak sesuai. Nah, di sini kami akan memberikan beberapa tips agar Anda bisa menemukan foundation yang paling sesuai dengan warna kulit Anda. Jadi, riasan yang ada di atas wajah Anda pun akan tampak semakin menarik dan tampak cantik.

Warna Foundation Untuk Beragam Jenis Kulit

Sebenarnya, ada beberapa hal yang dapat menjadi faktor penentu saat Anda memilih foundation. Pertama, tentu saja Anda harus memilih formulanya. Pilih foundation yang diformulasikan sesuai dengan jenis kulit Anda. Kini ada pula foundation untuk kulit berminyak, sensitif dan berjerawat. Jadi, bagi Anda yang memiliki kulit dengan masalah-masalah tersebut, Anda bisa menyesuaikannya dengan kondisi kulit Anda. Tak hanya itu, foundation pun kini diformulasikan dengan zat-zat yang beragam. Bisa jadi Anda tidak cocok dengan suatu merk foundation karena kandungan minyak mineral atau zat lain yang terkandung di dalamnya. Hal ini juga biasanya bisa mengakibatkan alergi pada sebagian orang yang memiliki kulit sensitif.

Selain itu, Anda juga akan memilih foundation berdasarkan undertonenya. Apa itu undertone? Undertone dapat dianggap sebagai warna dasar dari kulit Anda. Sebagai contoh apabila Anda memiliki kulit dengan warna dasar kuning seperti kebanyakan kulit Asia, maka Anda disarankan memilih foundation dengan warna dasar kuning. Sementara itu, ada pula foundation yang memiliki warna dasar merah muda. Warna ini sesuai dengan kulit Anda yang putih seperti kulit Eropa. Nah, apa yang akan terjadi jika Anda salah memilih warna foundation? Biasanya, warna foundation yang tidak sesuai dengan warna dasar wajah Anda akan membuatnya tampak abu-abu, sehingga mengurangi kecantikan foundation yang Anda gunakan di wajah.

Related posts: