Tips Memilih Sarang Walet Kualitas Terbaik

indonesia birdnestSarang walet umumnya banyak di buat sebagai masakan sup untuk di konsumsi masyarakat. Meskipun memang kalangan yang bisa mengonsumsi jenis masakan ini terbatas pada kalangan kelas menengah ke atas saja karena harga sarang burung walet yang luar biasa fantastis. Burung walet sebenarnya memiliki habitat asli berada di gua-gua pedalaman yang gelap dan sangat lembab. Jika Anda masuk ke dalamnya untuk memanen sarang burung walet maka Anda harus siap dengan kantung plastik untuk menutup kepala dan baju Anda agar supaya bisa terhindar dari kotoran burung walet yang bisa mengenai kepala atau baju yang Anda kenakan.

Beberapa Tips Mudah Untuk Memilih Jenis Sarang Walet Yang Berkualitas

Banyak orang yang penasaran dengan bagaimana rasa sup sarang walet yang banyak orang mengatakan enak dan sangat nikmat. Bahkan bukan saja hanya rasanya yang enak namun khasiat dan manfaatnya yang sangat banyak juga membuat masyarakat kelas bawah pun penasaran dengan bagaimana rasa dari sarang burung walet yang konon harganya mencapai puluhan juta rupiah itu.

Nah kali ini kami mencoba mengulas beberapa macam tips untuk memilih sarang burung walet dengan kualitas yang terbaik.

  • Warna

Dari berbagai jenis warna sarang burung walet yang ada di ketahui bahwa sarang burung walet yang memiliki kualitas terbaik adalah jenis sarang burung walet dengan warna merah. Hal ini di karenakan pada sarang ini kandungan air liurnya sangat banyak di bandingkan dengan jenis sarang burung walet lainnya.

  • Jumlah bulu

Saat Anda akan memilih sarang burung walet untuk Anda beli maka pilih jenis sarang burung yang memiliki jumlah bulu yang sedikit atau tidak terlalu banyak. Dan jenis sarang burung walet yang memiliki jumlah bulu yang sedikit adalah jenis sarang burung walet rednest.

  • Kebersihan

Dan yang terakhir adalah memilih jenis sarang burung walet yang sekiranya terlihat higienis dan juga terjaga kualitasnya. Adapun mengenai sarang burung walet yang bagus memiliki warna putih atau kuning. Untuk warna hitam biasanya mengandung bulu walet yang cukup banyak. Demikian beberapa macam tips untuk memilih sarang walet.

Related posts: