Tips Memilih Kacamata Cantik Sesuai Bentuk Wajah

Banyak orang yang menggunakan smartphone membuat banyak masyarakat yang harus mulai mengenakan kacamata. Tak bisa dipungkiri pengaruh dari penggunaan smartphone yang tak ingat waktu hingga tak ingat kewajiban pun bisa menyebabkan Kita mendapatkan balasan berupa mata yang bermasalah. Dari mulai mata yang buram, berbayang hingga sering merasakan pusing merupakan pertanda bahwa Kita butuh kacamata.

Lalu apakah yang harus dilakukan jika ternyata mata Kita memang membutuhkan kacamata? Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan melakukan pemeriksaan pada mata Anda agar supaya terlihat kebutuhan mata Anda seberapa. Setelah itu Anda akan diberi tahu untuk pergi ke optik terdekat untuk memesan kacamata sesuai resep yang diberikan.

Beberapa Cara Memilih Kacamata Cantik Sesuai Bentuk Wajah

Dan ternyata urusan tak selesai hanya disitu saja. Ada beberapa hal lainnya yang juga harus Anda lakukan. Di antaranya adalah memilih bentuk frame yang tepat sesuai dengan bentuk wajah yang Anda miliki. Berikut ini beberapa cara untuk memilih kacamata yang cantik dan pas untuk bentuk wajah Anda.

Hal yang pertama kali harus Anda pastikan adalah bahwa Anda mengetahui bentuk wajah Anda. Bentuk wajah ada beberapa yaitu bentuk kotak, bulat, lonjong dan oval. Anda harus mengetahui mana jenis kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah yang Anda miliki.

Lalu cara selanjutnya adalah dengan mengetahui warna frame yang akan dipilih. Jika Anda memiliki kulit yang terang atau putih maka memilih warna apa saja bukanlah menjadi masalah. Namun berbeda jika warna kulit Anda hitam. Tentunya Anda juga harus bisa memilih warna frame kacamata yang sesuai dengan warna kulit Anda pula.

Dan yang terakhir adalah lakukan adaptasi. Setiap orang pastinya memerlukan adaptasi saat menggunakan kacamata untuk pertama kalinya. Adaptasi yang dilalui bisa hanya sebentar atau bisa juga akan lama terjadinya. Namun pastikan Anda tetap menggunakannya meski ada rasa pusing yang Anda rasakan. Biasakan untuk menoleh atau menggerakkan kepala saat ada yang memanggil Anda. Hal itu akan mengurangi rasa pusing yang Anda derita.

Related posts: