Tips Memilih Bunga Duka Cita

Pada saat ada kerabat yang meninggal, cukup banyak kenalan yang mengirimkan bunga duka cita sebagai media untuk menyampaikan turut berbelasungkawa.  Memang akhir-akhir ini lebih banyak orang yang lebih suka mengirimkan bunga sebagai tanda duka cita. Nah, karena bunga ini melambangkan rasa belasungkawa seseorang, tentu saja bunga tersebut tidak boleh dipilih secara sembarangan karena bisa saja bunga tersebut justru tidak melambangkan duka cita sama sekali.

Ini Dia Tips Memilih Karangan Bunga Duka Cita Untuk Kerabat

Dalam memilih bunga untuk duka cita yang paling utama adalah dengan memilih rangkaian bunga yang dikerjakan dengan rapi. Rangkaian bunganya tidak boleh dalam bentuk yang asal-asalan. Meskipun tujuan dari karangan bunga tersebut adalah untuk menyampaikan rasa duka cita kita terhadap kerabat yang meninggal, namun Anda tetap harus melihat dari sisi desain agar tetap indah. Jika rangkaian bunga tersebut terlihat menarik dan pas, maka bisa disimpulkan bahwa rangkaian bunga tersebut memang berkualitas tinggi.

Dalam memilih bunga duka cita jangan lupa pula jumlah bunga yang akan digunakan. Tip yang satu ini jangan sampai dilupakan karena dapat mempengaruhi bentuk dari karangan bunga yang akan Anda berikan kepada kerabat yang meninggal tersebut. Variasi bunga pun juga banyak sehingga harus Anda pilih dengan baik juga jika ingin karangan bunga tersebut semakin indah untuk dipandang. Sebaiknya untuk bunga yang digunakan untuk menyampaikan duka cita ini yang sederhana saja, tidak usah terlalu ramai.

Ukuran karangan pun juga perlu diperhatikan. Jangan sampai terlalu besar atau terlalu kecil. Jika terlalu besar maka bisa mengganggu atau menghalangi jalan saat sudah diletakan, Jika terlalu kecil maka bisa tertutup oleh karangan bunga yang lain. Karena itulah pastikan orang yang merangkai bunga tersebut juga yang ahli agar ukurannya bisa pas.

Tips memilih bunga duka cita yang terakhir adalah dengan melihat apakah bunga yang digunakan segar atau tidak. Hal ini sangat penting agar rangkaian bunga tersebut dapat terlihat cantik. Pastikan untuk menggunakan bunga yang masih segar. Semoga tips ini bermanfaat.

Related posts: