Tips Jitu Pengguna Ponsel Android

Walaupun Anda mempunyai smartphone Android dengan harga yang mahal, semakin lama maka kecepatan semua smartphone Android akan semakin menurun. Tetapi kita dapat mengakali hal tersebut supaya tetap bisa mengembalikan performa smartphone tetap lancar. Berikut ini tipandroid untuk membuat smartphone Android bisa tetap lancar meskipun sudah lama digunakan.

Mengembalikan Lancarnya Kinerja Smartphone

Tips yang pertama yaitu dengan menghapus aplikasi Android yang jarang kita gunakan. Semakin banyak aplikasi pada suatu smartphone Android, maka akan semakin memungkinkan smartphone tersebut lemot. Jika Anda mempunyai aplikasi yang jarang digunakan atau tidak berguna lagi bahkan tidak digunakan lagi, maka lebih baik Anda hapus aplikasi tersebut. Dengan melonggarkan space aplikasi, maka smartphone kita akan kembali lancar. Cara tipandroid ini sangat mudah, kita hanya perlu mencari dan mengklik Settings, lalu pilih Apps. Setelah terbuka list atau daftar aplikasi yang terdapat pada smartphone Anda, maka kita pilih aplikasi yang ingin kita hapus, selanjutnya kita pilih Hapus Instalasi atau Uninstall.

Tips yang kedua yaitu dengan memakai aplikasi Android yang Ringan. Jika smartphone yang Anda pakai memiliki memori internal dan memori RAM yang terbatas, maka disarankan memakai aplikasi yang ringan. Sekarang ini sudah ada beberapa developer aplikasi Android yang merilis aplikasi yang versi lite, contohnya seperti Facebook Lite, Skype Lite, Twitter Lite, Youtube Go dan aplikasi lainnya.

Tips yang ketiga yaitu memanage tampilan Home Screen. Jika kita sering memakai Live Wallpaper yang memang tampilannya sangat menarik karena bisa bergerak, tetapi Live Wallpaper tersebut dapat membuat smartphone Anda melambat. Lebih baik Anda memakai wallpaper yang biasa-biasa saja seperti wallpaper dari Photo Album atau wallpaper bawaan dari smartphone.

Selain Live Wallpaper, pemakaian Launcher tertentu juga biasanya bisa memperlambat performa smartphone. Lebih baik jika memang ingin memakai Launcher, pakailah Launcher ringan, supaya tidak terlalu memberatkan kinerja smartphone. Tips tipandroid yang terakhir yaitu menonaktifkan Bluetooth dan Data Seluler. Dengan menonaktifkan baik itu data seluler atau Bluetooth ketika tidak digunakan, bisa menghemat baterai smartphone kita.

Related posts: