Tips Dan Cara Membuat Slime Dengan Bahan Alami Menggunakan Susu

Cara membuat slime
Tips cara membuat slime dengan bahan alami memang mudah dan cepat, namun bagi Anda yang malas atau tidak memiliki waktu untuk membuatnya. Anda memang dapat membelinya pada toko alat tulis bahkan pada toko online. Slime yang merupakan media untuk anak-anak dalam menuangkan bentuk imajinasi mereka karena bentuknya yang kenyal dan juga sedikit berlendir. Namun demikian slime tersebut dapat dengan mudah dibersihkan karena sifatnya yang kalis. Anak-anak menggunakan slime sebagai tempat untuk berkarya dan dibuat dengan berbagai bentuk sesuai keinginan mereka. Dahulu anak-anak sering menggunakan tanah liat, namun saat ini cukup sulit untuk mendapatkan tanah liat di kota-kota besar.

Tips Dan Cara Membuat Slime Dengan Bahan Alami Pakai Susu

Cukup mudah tips dan cara membuat slime dengan bahan alami yaitu dengan menggunakan susu. Dalam hal ini adalah susu cair atau juga bisa menggunakan susu bubuk atau susu kental yang diairkan terlebih dahulu. bahan yang perlu disiapkan adalah susu cair yang jumlahnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kemudian 1¼ sendok makan tepung maizena, bubuk vanili dan pewarna makanan 2-3 tetes. Setelah itu Anda menyiapkan wadah yang cukup untuk menampung bahan-bahan tersebut, namun sebaiknya sebuah panci. Kemudian masukkan susu cair dan rebus dengan api kecil, lalu aduk hingga susu dirasa cukup panas. Hal ini dilakukan untuk membunuh bakteri yang terdapat dalam susu.

Kemudian masukkan vanili sambil terus diaduk. Selanjutnya masukkan tepung maizena sedikit demi sedikit sambil terus diaduk agar tidak menggumpal. Dan terus diaduk hingga adonan mendidih setelah itu angkat dan biarkan sampai dingin. Setelah dingin maka Anda dapat memasukkan pewarna dan aduk sampai rata. Kemudian tutup adonan dan dapat slime dapat dipergunakan beberapa jam kemudian. Melihat dari bahan-bahan yang digunakan, sepertinya slime yang satu ini dapat Anda konsumsi layaknya makanan ringan. Jadi jika tidak ingin dipergunakan sebagai slime maka Anda dapat memakannya. Tips dan cara membuat slime dengan bahan alami memang mudah dan cepat. Apalagi slime tersebut dapat Anda konsumsi tentu dapat mengganjal perut Anda.

Related posts: