Tentang Filosofi Grup Triputra Milik Arif Rachmat

Seorang bisnisman yang terkenal dengan perusahaan Triputra miliknya yaitu Arif Rachmat adalah putra pertama dari Teddy Rachmat yang juga seorang bisnisman besar serta ternama. Grup yang bergerak di berbagai bidang bisnis tersebut memang berhasil menjadi sebuah perusahaan yang berkembang pesat hanya dalam hitungan satu dekade saja.

Menurut Arif, ayahnya yaitu Teddy Rachmat mengajarkan banyak sekali hal bermanfaat untuk dirinya dan adiknya. Salah satunya adalah beberapa filosofi yang ditinggalkan ayah mereka untuk dipegang dalam menjalani kehidupan yang keras ini. Ada dua macam filosofi yang akan Kita bahas dalam artikel berikut ini. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi baru untuk Anda.

Mengulik Filosofi Grup Triputra Milik Arif Rachmat

Ada dua macam filosofi yang diberikan Teddy Rachmat pada anaknya yaitu Arif Rachmat. Yang pertama adalah filosofi bahwa bisnis yang paling utama dan keluarga nomor 2. Hal ini pada awalnya membuat anak-anak Teddy Rachmat menjadi bingung dan kecewa. Pasalnya mereka menganggap Teddy Rachmat lebih mengutamakan dan menyayangi bisnisnya ketimbang keluarganya sendiri.

Namun setelah mendapatkan penjelasan dan contoh langsung di lapangan, barulah mereka menyadari bahwa filosofi tersebut memang benar. Meski terdengar seperti sebuah filosofi yang kontra intuitif, namun banyak hal positif yang bisa Kita ambil dari filosofi tersebut.

Kemudian jenis filosofi yang kedua adalah usahakan untuk tidak membeli dan mengoleksi barang mewah, melainkan koleksilah orang yang berkualitas. Tentunya Kita sudah paham dimana banyak orang kaya yang mengoleksi barang mewah sebagai hobinya. Namun Teddy Rachmat justru tak melakukan hal tersebut demi menjaga harga diri dan kehormatannya. Yang dia lakukan adalah mengoleksi orang yang memiliki kualitas tinggi.

Yaitu bahwa Kita harus bisa mendapatkan sumber daya manusia yang terbaik kualitasnya. Jika sudah ada maka jaga sumber daya tersebut agar supaya bisa tetap memberikan kontribusi terbaiknya untuk perusahaan. Tentunya dengan menjalin kerja sama yang baik serta komunikasi yang bagus akan membuat hubungan kerja sama bisa berlangsung sebagaimana mestinya. Itulah beberapa ulasan singkat khususnya tentang filosofi yang dimiliki Triputra Group yang dipimpin oleh Arif Rachmat.

Related posts: