Tanda Rematik Dan Obat Rematik Dewasa

obat antibiotik untuk rematikRematik adalah penyakit yang dapat menyerang siapa saja baik itu laki-laki maupun perempuan. Penyakit rematik ini disebabkan oleh beberapa faktor misalkan faktor usia, faktor jenis pekerjaan seseorang maupun karena akibat suatu trauma dan juga karena infeksi. Apakah Anda salah satu yang juga mengalami penyakit ini? Pengobatan rematik ini dapat dilakukan dengan mengonsumsi obat-obatan khusus bagi rematik yang terjual di pasaran ataupun juga apotek. Selain itu menggunakan obat ramuan herbal juga salah satu pengobatan yang sering digunakan banyak orang. Obat rematik dewasa ini banyak dari berbagai macam jenis yang bisa Anda temukan di apotek. Namun bukan sembarang obat dapat Anda beli melainkan harus menggunakan resep dokter untuk berapa jenis obat. Beberapa obat menggunakan dosis yang tinggi sehingga untuk penggunaanya harus dibawah pengawasan dokter agar tidak menimbulkan efek samping.

Obat Rematik Dewasa Dengan Resep Dokter

Penyakit rematik jika tidak diobati dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan semakin parahnya penyakit ini. Untuk jenis pengobatannya pun tidak lah boleh sembarangan. Berikut ini beberapa obat rematik dewasa dengan resep dokter yang bisa di dapatkan di apotek diantaranya sebagai berikut:

 

  • Ketopropen, jenis obat ini digunakan untuk membantu mengurangi rasa nyeri pada saat rematik kambuh. Selain untuk mengobati rematik obat ini juga bisa berfungsi untuk mengobati asam urat dan juga meredakan nyeri pasca operasi dan bahkan juga bisa dijadikan obat anti nyeri untuk wanita yang sedang haid.
  • Allopurinol, rematik atau asam urat biasa menyerang orang dewasa, untuk mengurangi gout dalam darah, Anda bisa menggunakan obat ini. obat ini berfungsi untuk menghambat xanthine-oxidase.
  • Piroxicam, apabila Anda merasa nyeri akibat rematik Anda bisa menggunakan obat jenis ini. Namun perlu diingat bahwa obat ini hanya berfungsi untuk menghambat nyeri saja, obat ini tidak bisa mengobati penyakit rematik Anda.

Itulah berapa obat rematik dewasa yang bisa Anda temukan di apotek. Selain menggunakan obat rematik Anda juga bisa menggunakan cara-cara tradisional seperti ramuan kumis kucing, daun sirsak atau juga ekstrak kulit manggis. Di samping itu menjaga pola makan juga menjadi hal penting untuk Anda perhatikan.

Related posts: