Tanaman Ubat Buah Pinggang

sakit buah pinggangGinjal adalah salah satu organ tubuh yang berfungsi sebagai penyaring darah. Darah adalah salah satu alat transport yang berfungsi untuk mengedarkan beberapa mineral, vitamin, dan zat penting lainnya yang berperan dalam tubuh. Namun, darah juga berfungsi membawa kotoran, racun, dan sisa hasil reaksi dalam tubuh yang berbahaya jika tetap berada di dalam tubuh. Ginjal adalah salah satu organ dalam yang akan darah tuju untuk menyaring, memisahkan, serta membuang zat-zat berbahaya di dalam tubuh. Apabila ginjal tidak berfungsi sebagaimana mestinya maka akan membuat beberapa masalah di dalam tubuh akibat racun dan kotoran yang tidak dapat keluar dari dalam tubuh. Sekarang ini, banyak orang yang mengalami sakit buah pinggang atau ginjal. Dengan banyaknya orang yang mengidap penyakit tersebut membuat banyak ahli yang membuat berbagai macam ubat buah pinggang untuk menanggulangi atau mengobati sakit tersebut.

Contoh Tanaman Ubat Buah Pinggang

Diantara banyaknya produk obat yang bermunculan, ternyata alam sendiri menyediakan begitu banyak tanaman yang bisa digunakan untuk ubat buah pinggang. Tanaman pertama yang bisa digunakan untuk obat sakit ginjal atau buah pinggang adalah tanaman kumis kucing. Hal ini dikarenakan tanaman yang satu ini mengandung kalium, glikosida orthosiphon, dan saponin yang ketiganya dapat berfungsi melarutkan garam fosfat dan oksalat yang mengendap membentuk batu ginjal. Cara penggunaanya pun sangat mudah, Anda hanya perlu merebus tanaman yang satu ini dan kemudian mengonsumsi air rebusannya secara teratur. Tanaman yang kedua adalah alpukat. Anda hanya cukup merebus 7 lembar daun alpukat dengan 150 ml dan kemudian diminum 2 kali sehari.

Tanaman yang ketiga adalah akar alang-alang. Tanaman yang satu ini sudah tidak asing lagi penggunaanya dalam bidang kesehatan. Akar alang-alang mengandung banyak kalium yang akan membantu melarutkan batu ginjal. Tanaman yang keempat adalah tempuyang. Anda cukup merebusnya dan meminumnya 3 kali sehari atau dengan mengonsumsinya sebagai lalapan. Tanaman yang selanjutnya adalah tanaman keji beling. Tanaman ini mengandung banyak kalium yang akan melarutkan batu ginjal. Demikian beberapa tanaman yang bisa dijadikan ubat buah pinggang.

Related posts: