Susu, Si Putih Yang Bikin Cantik

Susu merupakan suatu produk yang olahan dari protein yang berasal dari hewan berkaki empat seperti sapi, kambing, onta dan masih banyak lagi. Susu umumnya terbuat dari protein hewani namun seiring berjalannya zaman kini susu bisa diolah melalui protein nabati seperti susu kedelai. Susu umumnya merupakan pelengkap dari empat sehat lima sempurna.  Namun tahukah kamu bahwa susu juga dapat bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah.

Manfaat Susu Untuk Kecantikan

Ya, ternyata susu sangat bermanfaat untuk kecantikan. Susu yang pada umumnya berkhasiat sebagai penawar racun dan juga membantu kesehatan tulang. Ternyata susu juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Berikut adalah beberapa manfaat untuk kecantikan dengan menggunakan susu.

  1. Pembersih dan exfoliator

Susu bermanfaat untuk bisa menyerap dan membersihkan minyak – minyak dan juga kotoran pada kulit wajah. Dengan bantuan enzim lipase, lemak dan kotoran akan terangkat sehingga kulit akan nampak bersih. Selain itu, asam laktat yang ada pada dalam susu dapat mengangkat sel – sel kulit yang mati pada kulit wajah. Sehingga sel kulit akan segera meregenerasi menjadi sel kulit wajah yang sehat. Caranya adalah dengan membasahkan kapas ke susu lalu usap pada wajah.

  1. Menjaga kelembaban pada kulit wajah

Susu terbuat dari air, lemak dan protein yang menjadi satu kesatuan. Oleh karena itu susu dapat menggantikan kembali faktor yang menjadi pelembab alami yang hilang dan juga susu berguna untuk membuat kulit wajah menjadi lembut dan kenyal. Caranya adalah menjadikan susu sebagai masker kemudian diamkan selama sepuluh menit lalu bilas dengan menggunakan air dingin.

  1. Mencerahkan kulit wajah

Mempunyai kulit wajah yang kusam tentu merupakan hal yang buruk dalam usaha mempercantik wajah.  Dengan susu, sel – sel kulit pigmen akan terangsang untuk mengalami peluruhan sehingga kulit wajah akan nampak lebih cerah dan bercahaya. Untuk caranya, dua sendok makan susu ditambahkan dengan satu sendok madu dan juga dua sendok air hangat kemudian aduk hingga dapat dijadikan masker kemudian oleskan ke seluruh wajah.

Berikut tadi adalah beberapa manfaat yang kamu bisa dapatkan untuk kecantikan kulit wajah melalui susu.

Related posts: