Sekilas Tentang Kelebihan dan Kekurangan Membran RO

Jasa Instalasi Pengolahan Air BersihMembran RO menjadi salah satu jenis pengolah air yang di andalkan oleh masyarakat saat ini. Kebutuhan akan adanya air bersih membuat banyak pelaku usaha pun melirik bisnis pengolahan air untuk menjadi air minum isi ulang yang jelas akan sangat di minati oleh masyarakat luas. Pasalnya dengan menggunakan air minum isi ulang maka penggunaan gas untuk mengolah air agar supaya bisa terbebas dari bakteri dan virus pun bisa lebih hemat dan mudah untuk di lakukan. Membran ini memiliki kemampuan untuk menurunkan total dissolved solids atau yang biasa di sebut tds. Hal ini dikarenakan membran ini memiliki kemampuan untuk menyaring dengan perbandingan besar lubang filter adalah 1:10.000 mikron atau setara dengan sehelai rambut di bagi 1 juta.

Beberapa Kelebihan dan Kekurangan Membran RO Untuk Pengolahan Air Bersih

Membran RO sendiri terbagi menjadi beberapa jenis membran sesuai dengan kategorinya yaitu berdasarkan jenis air yang akan di saring serta jenis tekanan air yang di gunakan dalam mesin filter air yang menggunakan membran. Dengan menggunakan membran maka mesin filter air mampu menghasilkan jumlah air yang banyak dalam waktu cepat karena mengandalkan kekuatan pompa dan tekanan membran.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari membran jenis reversed osmosis ini.

  • Mudah di operasikan

Membran reversed osmosis ini menurut banyak pengguna adalah jenis membran atau mesin filter air yang terbilang mudah untuk di gunakan. Membran yang di gunakan tidaklah bersifat sekali pakai namun bersifat berkelanjutan sehingga untuk pemakaian selanjutnya anda tinggal melakukan isi ulang saja.

  • Hemat energi

Banyak orang yang khawatir jika menggunakan membran ini maka penggunaan listrik akan menjadi meningkat tajam. Padahal membran ini bisa di gunakan dengan efektif dan efisien sehingga bisa menghemat penggunaan listrik dalam rumah tangga anda. Selain itu mesin membran ini juga hemat tempat lho. Anda tidak perlu menyediakan tempat khusus untuk usaha anda tersebut.

  • Penyumbatan

Namun setiap ada kelebihan pasti juga ada kekurangan. Kekurangan yang di miliki membran ini adalah terjadinya penyumbatan pada saat pengolahan air karena material logam atau partikel kecil lainnya sehingga bisa menghambat dilakukannya proses penyaringan air dengan maksimal. Solusinya adalah anda perlu mengecek secara berkala kondisi membran sehingga tidak terjadi penyumbatan lagi dalam menggunakan membran RO.

Related posts: