Sajian Saat Event Solo Wajib Dicoba!

kuliner soloSalah satu destinasi wisata di kota solo selain event solo yang sangat meriah adalah destinasi kulinernya. Misalnya adalah steak. Apa yang ada di pikiran Anda ketika terlintas kuliner steak? Pastinya beef steak ala western atau barat yang merupakan daging yang di olah sedemikian rupa sehingga memiliki cita rasa yang lezat. Eits, tapi jangan kira hanya di western yang punya steak, Indonesia tepatnya di wisata solo punya kuliner solo yang juga sama seperti steak lho? Benarkah? Yup, benar sekali. Namanya adalah bestik. Yang di ambil dari kata beef steak dari Bahasa inggris, tapi karena lidah Jawa yang mengucapkannya, maka menjadi bestik. Walaupun made in Java, tapi jangan kira rasanya akan jauh dari beef steak punya Eropa sana, bestik yang satu ini, sangat menggugah selera karena rasanya yang oke punya.

Ada Berapa Macam Bestik, Sajian Saat Event Solo Yang Wajib Di Coba?

Nah, jika ingin mencicipi steak tidak perlu jauh-jauh pergi ke Eropa sana lho, karena, di kota Solo kita, bisa dengan mudah mendapatkan pada saat sedang ada acara event solo. Untuk bestik atau steak Jawa ini, memang di adopsi dari makanan western sana, akan tetapi cita rasanya tetap cita rasa Indonesia, terutama Jawa yang enak abis. Untuk menikmati bestik atau steak Jawa ini cukup mudah, tinggal berkunjung ke kota solo, tepatnya di Warung Harjo Bestik yang beralamat di Jalan Dr. Rajiman, atau dua cabang lainnya di Jalan Kapten Mulyadi, atau di Jalan Veteran yang beroperasi mulai dari pukul 5 sore sampai dengan pukul 12 malam.

Untuk varian dari bestik atau steak ala Jawa ini ada banyak macam yang bisa di tawarkan di warung Harjo Bestik ini, bestik lidah, bestik uritan ayam, bestik bruto, bestik daging sapi cacah, bestik lidah sapi, bestik dadar lidah, dan masih banyak lagi bestik yang lainnya. Sementara itu, untuk menu andalan dari warung bestik ini adalah menu bestik dagi sapi dan juga menu bestik daging ayam. Yang ke semuanya, baik yang merupakan menu andalan maupun yang varian bestik memiliki cita rasa yang tidak perlu di ragukan lagi kelezatannya yang khas dengan Indonesia. Jika Anda berkunjung ke kota solo sekaligus melihat event solo. Pastikan Anda mencicipi kuliner solo yang satu ini ya.

Related posts: