Ritual Skincare Ala Anak Kos

tips kecantikanSeiring bertambahnya usia dan kegiatan yang menumpuk, ada-ada saja masalah yang muncul di wajah. Mulai dari kulit berminyak, kering kerontang, komedo, jerawat, flek hitam, dan saudara-saudara lainnya yang nyebelin. Kalau gak rajin perawatan jadi apa nih kulit muka? Huh gak bisa bayangin deh. Tapi, perawatan kan mahal? Facial? Argh, menguras dompet anak kosan. Eits, ada gak sih perawatan yang murah yang sesuai kantong mahasiswi? Ada dong! Ritual skincare ini bisa kamu lakukan sendiri di kosan lho. Gak perlu salon mahal. Mau tahu lebih lanjut, yuk simak di bawah ini.

Kulit Sehat Dengan Low Budget

Ritual skincare dimulai sejak kamu bangun tidur pagi hingga malam beranjak tidur lagi demi menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Mulai dari bangun tidur, yang perlu kamu lakukan pertama kaliĀ  adalah cuci muka menggunakan facial foam. Tahap selanjutnya yaitu aplikasikan air mawar dengan menggunakan kapas untuk menyegarkan kulit wajah. Selanjutnya kamu bisa mulai ritual maskeran dengan masker bubuk instan, membuat sendiri, atau sheet mask. Pijat-pijat wajah ketika sedang mengaplikasikan masker. Jika setelah itu kamu berkegiatan di luar ruangan, jangan lupa untuk menggunakan sunblock khusus wajah yang ber-SPF tinggi untuk mencegah wajahmu dari paparan sinar UV yang dapat menyebabkan flek hitam dan penuaan dini. Gak mau kan keriput di usia 30? Nightmare! Sunblock juga penting lho untuk kulit tangan dan kaki agar tidak terkena radiasi sinar UV. Lalu, setelah sunblock wajah, kamu baru bisa memoles wajahmu dengan make-up sehari-hari.

Jika sudah selesai berkegiatan di luar, jangan malas untuk membersihkan wajahmu. Gunakan make-up remover untuk mengangkat make-up dengan mudah. Kamu dapat melakukan double cleansing agar tidak ada sisa-sisa make-up atau debu yang menempel. Aplikasikan susu pembersih wajah dan bilas dengan air lalu dilanjut dengan facial foam. Tahap terakhir sebelum tidur yaitu menyegarkan wajah dengan toner menggunakan kapas. Memakai krim malam atau masker tidur juga sangat dianjurkan agar kulit tetap sehat dan segar keesokan harinya. Tapi ingat, gunakan skincare sesuai kebutuhan dan jenis kulit. Selamat mencoba, pretty girls!

Related posts: