Resep Masakan Omelet Keju Mozarella

resep masakan

Apakah Anda seseorang yang tidak ingin terlalu ribet untuk membuat sarapan keluarga Anda? Untuk itu, ada banyak pilihan resep masakan mudah yang bisa Anda pilih sesuai dengan yang Anda inginkan. Salah satu resep yang biasa dibuat untuk sarapan yaitu omelet. Ada terdapat banyak jenis omelet yang bisa Anda pilih, mulai dari omelet sayur, omelet daging, omelet sosis, omelet bakso, dan omelet-omelet lainnya. Sekarang ini, Anda bisa mengkreasikan omelet yang ditambah dengan keju mozarella. Seperti yang kita ketahui, banyak makanan yang dicampur dengan keju mozarella yang akan menambah cita rasa omelet menjadi lebih enak lagi.

Resep Masakan Mudah Omelet Keju Mozarella

Untuk membuat resep masakan mudah ini, Anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan seperti halnya telor ayam, lada bubuk, kaldu ayam, garam, dan keju mozarella itu sendiri. Namun, pastikan terlebih dahulu bahwa Anda memiliki panci anti lengket yang berbentuk persegi panjang, karena untuk membuat omelet ini, memang dibutuhkan panci tersebut. Pertama-tama, siapkan tempat untuk mengocok telor. Pecahkan telur, lalu tambahkan sedikit garam, kaldu ayam dan lada bubuk, kocok hingga rata. Setelah di kocok, saring kocokkan telur tersebut hingga warna yang dihasilkan dari kocokkan tersebut merata warna kuning semua. Hal ini bertujuan untuk membuat omelet yang dihasilkan akan terlihat lebih menarik karena berwarna kuning secara merata.

Setelah adonan omelet siap, potong panjang keju mozarella yang ingin digunakan. Anda bisa memastikan bahwa panjangnya tersebut sesuai dengan lebar dari panci yang ingin Anda gunakan. Setelah itu, panaskan panci, tambahkan mentega secukupnya. Setelah itu, masukkan adonan omelet itu setengahnya dahulu, kira-kira hingga semua permukaan tertutup adonan dengan sempurna. Diamkan sebentar hingga matang, tambahkan mozarella di salah satu pinggir adonan tersebut (bisa di pojok dekat gagangnya atau dipojok yang satu laginya). Lalu, gulung adonan tersebut hingga ke ujung, tambahkan sisa adonan tadi, gulung lagi, dan ulangi lagi sampai adonannya habis. Setelah itu, angkat, potong-potong menjadi beberapa bagian dan sajikan. Itulah resep masakan mudah omelet keju mozarella.

Related posts: