Resep Masakan Indonesia Sehari-Hari Tahu Isi

resep masakan indonesiaJika Anda mendengar tahu isi, mungkin sudah sangat biasa dan bisa didapatkan dengan mudah di berbagai penjual gorengan. Akan tetapi tahu isi yang akan kami share di sini berbeda dari yang lain. Bahkan tahu isi kali ini pun masuk ke dalam daftar resep masakan Indonesia sehari-hari. Tahu isi ini bukan hanya berisikan sayur mayur saja, melainkan ada bihun dan juga berbagai macam bahan lainnya. Kami jamin rasa dari tahu isi bihun yang kami share di sini mempunyai cita rasa berbeda. Untuk itu, Anda pun patut mencobanya. Apa lagi di saat bulan Ramadhan ini, pasti gorengan sangatlah wajib untuk disajikan ketika berbuka puasa.

Resep Masakan Indonesia Sehari-Hari Membuat Tahu Isi

Dikarenakan sekarang ini kami ingin berbagi resep masakan Indonesia sehari-hari berupa tahu isi mie, maka bahan dasar yang dibutuhkan adalah tahu pong dan juga bihun. Siapkan tahu 10 buah, margarin, bawang bombay sebanyak ΒΌ, bawang putih 3-4 siung, kemudian kornet sapi sesuai keinginan, kacang polong 25gr, wortel yang sudah dipotong kecil-kecil, kemudian cabai merah 4 buah, kaldu sapi, kecap manis, saus tiram, 2 buah telur ayam, dan juga minyak goreng. Setelah keseluruhan bahan yang disebutkan kami tadi sudah disiapkan, maka Anda bisa langsung mulai untuk membuatnya. Langkah pertama, Anda harus menggunting tahunya di salah satu sisi. Ketika memotong, hendaknya jangan terlalu lebar.

Setelah dipotong salah satu sisinya, maka Anda harus memanaskan margarin untuk menumis berbagai macam bawang. Masukkan kacang polong, kornet, air kaldu dan juga wortelnya ke dalam tumisan tersebut. Jangan lupa juga untuk tambahkan kecap, saus tiram, serta garam. Setelah itu Anda harus mencampurkan tumisan tadi dengan 1 buah telur dan juga bihun. Jika sudah dicampurkan, maka adonan untuk tahunya pun sudah jadi. Sekarang Anda hanya perlu memasukkan semua bahan-bahan tersebut ke dalam tahunya. Jika semua tahunya sudah terisi, maka sekarang celupkan tahu isi tersebut ke dalam telur yang sudah dikocok, kemudian goreng sampai kering. Demikianlah kemudahan resep masakan Indonesia sehari-hari untuk membuat tahu isi bihun.

Related posts: