Resep Kue Sriboga Untuk Hari Lebaran

Cara Membuat KueSaat hari lebaran akan tiba, maka kebanyakan orang akan berbondong-bondong itu membeli kue. Namun terkadang ada juga beberapa orang yang lebih suka untuk membuatnya sendiri di saat senggang. Nah jika Anda adalah tipe orang seperti itu, maka resep kue Sriboga yang akan dibahas kali ini sangat lah Anda butuhkan. Pasalnya kami ingin berikan resep bagaimana cara pembuatan kue semprit. Seperti yang diketahui, kue semprit ketika lebaran memang jadi pilihan, terutama anak-anak kecil. Untuk itu Anda pun perlu menyiapkan kue tersebut dalam jumlah yang cukup banyak.

Resep Kue Sriboga Kue Semprit Lezat

Sebelum ke langkah pembuatannya, apakah Anda sudah tahu apa saja bahan yang nantinya dibutuhkan dalam resep kue Sriboga kali ini? Bahan-bahan yang harus dibeli itu diantaranya seperti, telur (kuningnya saja), mentega 100gram, gula pasir yang halus 100gram, tepung terigu 200gram, susu bubuk 1 sachet, garam sedikit saja, baking powder dan juga vanili dan Anda pun bisa menambahkan chococips sebagai sopping atau hiasan di bagian atas kue. Di langkah pertama, Anda perlu mencampurkan tepung, baking powder, dan susu bubuk. Campurkan dengan cara mengaduk hingga rata, kemudian sisihkan di tempat berbeda. Setelah itu Anda harus mengocok kuning telur bersamaan dengan garam, vanili dan juga mentega. Dalam mengocok, Anda dapat menggunakan mixer, namun dapat pula dikocok secara manual, yang terpenting semua bahan tercampur dengan rata dan menyatu.

Jika sudah maka Anda perlu mencampurkan tepung terigunya, namun jangan secara langsung, melainkan sedikit demi sedikit. Aduk lah sampai adonannya berubah menjadi kalis. Apabila sudah tercampur dengan rata, maka Anda bisa langsung memanaskannya dengan oven. Jika memang tidak memiliki oven, Anda pun bisa menggunakan wajan serbaguna. Cetak lah adonan sesuai bentuk favorit, kemudian biarkan sampai adonan mengering. Namun sebelum adonannya kering, Anda perlu menambahkan toppingnya dahulu. Dikarenakan di bahan tadi menggunakan chococips, maka Anda bisa menaruh chocochipsnya di atas adonan tadi. Sekian resep kue Sriboga semprit, selamat mencoba!

Related posts: