Referensi Biaya Operasi Mata Katarak

pengobatan katarakPenyakit mata katarak merupakan salah satu penyakit dengan penderita terbanyak dibandingkan penyakit mata lainnya. Khususnya bagi para penderita yang sudah lanjut usia. Katarak merupakan penyakit dimana lensa mata ditutupi oleh kelenjar selaput putih yang menyebabkan mata menjadi buram bahkan mengalami kebutaan. Operasi mata katarak menjadi salah satu jalan keluar untuk menghilangkan kebutaan pada mata yang telah tertutupi oleh kelenjar tersebut. Memang penyakit ini menjadi penyakit yang paling umum bagi para penderita sehingga banyak yang menggunakan jalan operasi untuk menyembuhkan atau menghilangkan katarak yang ada di lensa mata. Untuk mengetahui lebih lanjut tentu Anda akan mendapatkan sedikit referensi mengenai biaya untuk melakukan operasi untuk mata katarak.

Berapa Biaya Yang Dikeluarkan Untuk Operasi Mata Katarak?

Biaya yang dibutuhkan untuk melakukan operasi mata katarak terbilang cukup mahal, menurut beberapa referensi dari beberapa rumah sakit pada sekitar tahun 2012 – 2013 biaya yang dibutuhkan untuk operasi katarak mulai dari 10 juta rupiah hingga mencapai 30 juta rupiah tergantung kesulitan untuk satu buah mata yang terkena katarak. Mungkin sekarang biaya operasi yang dibutuhkan untuk mengoperasi satu buah mata hingga mencapai 40 bahkan 50 juta rupiah. Memang operasi merupakan jalan keluar yang memiliki peluang terbesar untuk mengobati mata katarak. Kemungkinan berhasil hingga mencapai lebih dari 90% sehingga banyak sekali orang yang berpikir bahwa mengobati mata katarak dilakukan dengan cara operasi.

Namun ternyata operasi juga bisa menimbulkan efek samping dan bahkan mempunyai risiko walaupun relatif kecil. Risiko yang ditimbulkan dari operasi katarak bisa mulai dari pendarahan, infeksi, astigmatisme, dan bahkan yang terburuk hingga mengalami kebutaan. Biasanya disebabkan oleh prosedur operasi mata yang kurang baik dan tentunya teknik sterilisasi yang tidak cermat dari pihak dokter. Oleh sebab itu bagi penderita katarak jika penyakitnya belum parah atau belum mengalami kebutaan bisa dilakukan dengan cara pengobatan alternatif. Tanpa melalui operasi mata katarak Anda bisa sembuh jika mengonsumsi obat herbal secara rutin

Related posts: