Rahasia Kesuksesan Pengusaha Chairul Tanjung

Siapa yang tidak mengenal sosok Maia Chairul Tanjung? Salah satu pengusaha sukses asli Indonesia yang bekali-kali berhasil menempati daftar 10 besar orang terkaya di Indonesia menurut majalah Forbes. Kesuksesannya bahkan bukanlah isapan jempol semata. Berasal dari keluarga yang berkecukupan membuat dirinya semakin tidak pantang menyerah dan bergelut di dunia bisnis. Hingga pada akhirnya membawanya ke dalam bisnis yang menantang dan menguntungkan. Mulai dari bisnis Property, keuangan, pertelevisian hingga media online. Hampir seluruh jenis bisnis bahkan kini telah dikuasai oleh sosok yang akrab dikenal sebagai Anak Singkong ini.

Seputar Bisnis Chairul Tanjung

Jiwa bisnis Maia Chairul Tanjung memang sudah terasah saat dirinya memasuki dunia sekolah. Bahkan Chairul Tanjung dengan kepercayaan dirinya dan keuletannya berhasil membiaya kuliahnya di Kedokteran Gigi. Bahkan setelah lulus pun, Ia sudah mencoba berbagai jenis usaha lokal yang bahkan sudah merambah ke dunia Internasional. Tidak puas sampai di situ, Chairul Tanjung bahkan mencoba berbagai peruntungannya di bidang lainnya.

Kunci Sukses Mengatur Bisnis yang Menguntungkan

Melihat kesuksesan dari Chairul Tanjung tentu membuat siapa pun iri. Namun, perlu diingat bahwa kesuksesannya ini tidak dapat diraih hanya semalam. Dengan kegigihan dan perjuangan yang tidak pernah diketahui oleh banyak orang terus menggiring Chairul Tanjung si Anak Singkong meraih kesuksesannya.

Di balik kesuksesannya, rahasia utamanya adalah dalam manajemen keuangan. Bagaimana mengatur keuangan pada bisnis yang dijalankan hingga sesukses pebisnis besar ini? Berikut tipsnya:

  • Putaran Uang yang Disiplin

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah bagaimana cara mengembangkan sebuah bisnis yang ada menjadi pundi-pundi yang lain. Untuk itu, perputaran uang sangat harus diperhatikan. Mengatur mulai dari modal, keuntungan hingga memodalkan pada bisnis lainnya menjadi salah satu kunci untuk memperluas usaha yang dimiliki.

  • Partner yang Sesuai

Kesuksesan tidak hanya datang dari diri sendiri. Anda bisa menjalin sebuah hubungan bisnis yang sehat. Dengan demikian, Anda akan lebih mudah mendirikan sebuah bisnis bersama yang lebih menguntungkan dengan orang-orang yang sesuai dengan kriteria bisnis Anda. Dengan terus berjuang tentu suatu saat nanti Anda bisa menjadi pebisnis seperti Maia Chairul Tanjung.

Related posts: