Radang Tenggorokan? Berikut Beberapa Treatment Yang Tepat

Sama seperti pusing, radang tenggorokan pun jadi sebuah hal yang cukup sering terjadi pada banyak orang. Ketika radang tenggorokan menerpa, rasa malas untuk makan, minum dan berbicara akan muncul. Pasalnya tenggorokan yang terkena radang membuat Anda merasakan sakit ketika melakukan ketiga aktivitas tersebut. Sehingga pada akhirnya Anda akan lebih memilih diam atau bahkan malas untuk minum dan makan. Padahal ketika lagi mengalami radang di tenggorokan, Anda harus memperbanyak minum. Nah selain itu ada beberapa treatment lain yang harus dilakukan agar radang tenggorokan bisa segera menghilang dari tubuh Anda.

Cara Efektif untuk Hilangkan Radang Di Tenggorokan

Ketika tenggorokan terserang radang, maka jangan lantas Anda berpikir untuk mengonsumsi obat di apotek. Pasalnya radang tenggorokan sebenarnya merupakan sebuah hal yang sangat umum terjadi. Sehingga hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami, Anda bisa menyembuhkannya. Pertama, menggunakan bantuan dari air putih. Minum air putih dengan jumlah banyak akan sangat membantu Anda dalam menghilangkan radang tenggorokan. Untuk itu jangan biarkan tenggorokan kering, karena bisa menyebabkan tenggorokan semakin terasa sakit. Cara efektif yang kedua, melakukan kumur menggunakan air larutan garam. Mungkin Anda sendiri tidak pernah terpikirkan bahwa garam ternyata bisa dijadikan bahan untuk menghilangkan radang di tenggorokan. Garam itu bersifat antibakteri. Sehingga sangat ampuh dalam membunuh kuman di tenggorokan yang menyebabkan radang.

Jadi Anda harus siapkan satu gelas air putih yang panas atau hangat, kemudian larutkan garam ke dalamnya. Aduk dan biarkan dahulu beberapa menit sampai garamnya benar-benar menyatu dengan air. Setelah itu barulah Anda berkumur air garam tersebut sesering mungkin dalam seharinya. Cara efektif ketiga, mengonsumsi makanan yang memiliki sifat menenangkan. Ada beberapa jenis makanan yang menenangkan, contohnya itu seperti yoghurt, kemudian telor rebus, kaldu sup dan lain sebagainya. Dengan mengonsumsi makanan yang memberikan efek ketenangan, tentu akan membuat radang di tenggorokan menghilang. Selain itu Anda dituntut untuk memperbaiki waktu istirahat. Radang tenggorokan itu juga bisa disebabkan karena waktu istirahat yang kurang alias terlalu memforsir diri menjadi sangat sibuk. Mulai sekarang Anda harus lebih memperbanyak istirahat agar radang bisa cepat hilang.

Related posts: