Program Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat STMIK AMIK Riau

lppmSebagai salah satu lembaga yang berperan dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat. LPPM STMIK AMIK Riau berdiri dengan sebuah visi dan misi agar dapat terwujud dengan baik dikemudian hari. Lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat ini sangat membantu terhadap segala permasalahan yang ada didalam masyarakat. Tugas dari sebuah LPPM itu sendiri yaitu membantu menangani, mengkoordinir dan melengkapi segala kebutuhan administrasi yang dibutuhkan dalam kegiatan sebuah penelitian atau pengabdian. Jenis kegiatanĀ  penelitian ini dapat bersifat multidisiplin, terapan dan tematik. Kegiatan yang dilakukan oleh LPPM adalah bertujuan untuk mengembangkan ilmu, dapat mengembangkan intervensi oleh kampus dan juga masyarakat umum. Karena kegiatan ini memang tidak hanya melibatkan warga kampus saja, namun masyarakat secara umum. Biasanya dengan mendirikan sebuah proyek penelitian pada suatu tempat, kemudian masyarakat ikut andil dalam kegiatan penelitian tersebut.

Visi Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat STMIK AMIK Riau

Jika sebelumnya sudah dijabarkan mengenai Misi dari LPPM STMIK AMIK Riau, maka kali ini akan kita bahas mengenai Visinya. Karena visi ini merupakan sebuah pandangan jauh suatu lembaga atau perusahaan, dan dapat juga diartikan sebagai tujuan sebuah lembaga atau perusahaan. Dengan sebuah misi maka diharapkan sebuah lembaga mampu mencapai tujuannya dimasa yang akan datang. Berikut ini visi dari LPPM STMIK AMIK Riau yaitu ingin Menjadi lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat yang mempunyai produktivitas dan juga kualitas yang tinggi, serta dapat berperan aktif didalam mengembangkan pendidikan dan pengetahuan. Visi ini juga tercantum dalam website resmi LPPM STMIK AMIK Riau. Untuk dapat menjalankan suatu visi penelitian dengan baik, maka kita juga harus mampu mewujudkannya dengan melaksanakan berbagai macam program penelitian dan pengabdian untuk masyarakat.

Sama halnya dengan LPPM universitas lain, STMIK AMIK Riau ini juga telah berhasil melaksanakan berbagai macam kegiatan penelitian serta pengabdian masyarakat. Bahkan beberapa diantaranya bekerja sama dengan sebuah instansi penting. Kerjasama yang dilakukan juga bersifat nasional serta internasional. Tujuannya tidak lain agar dapat meningkatkan prestasi kampus STMIK itu sendiri. Selain memberikan manfaat dan kontribusi yang baik untuk masyarakat sekitar kampus. Tentunya pendirian sebuah Lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat oleh suatu instansi pendidikan harus bermanfaat untuk warga masyarakat kampus dan warga masyarakat sekitar kampus dengan berbagai macam program yang sudah berjalan. Untuk mengetahui programĀ  dari LPPM STMIK AMIK Riau Anda bisa membukanya di website resminya.

Related posts: