Pola Makan Untuk Seorang Diabetes

Penderita penyakit diabetes tentu akan merasakan tidak nyaman karena mereka memiliki pola makan yang terbatas. Banyak hal yang perlu dihindari untuk dikonsumsi, sebab jika mereka nekat untuk mengonsumsinya tentu penyakit diabetes yang mereka alami akan semakin bertambah parah. Nah tentu hal ini sangat tidak di inginkan bukan? Untuk itu perlu adanya perubahan pola makan yang lebih sehat agar penyakit diabetes yang sedang dialami bisa berangsur membaik. Selain itu juga membantu proses penyembuhan yang sedang dijalani. Kira-kira apa saja makanan yang lebih dianjurkan untuk penderita diabetes? Yuk simak ulasan berikut ini.

Makanan Untuk Penderita Diabetes

Kalian yang sedang menderita penyakit diabetes sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang rendah gula. Nah untuk itu pilihlah makanan yang sesuai untuk kalian serta yang bisa membantu menyembuhkan penyakit diabetes yang sedang kalian alami. Seperti mengonsumsi makanan yang memiliki karbohidrat kompleks atau lebih. Buah-buahan, gandum utuh, kacang-kacangan serta produk susu yang rendah lemak adalah contoh makanan yang memiliki karbohidrat kompleks. Beralihlah untuk mengonsumsi hal tersebut dibanding dengan makanan berkarbohidrat rafinasi seperti roti putih dan nasi putih sebab justru akan perlahan meningkatkan kadar gula darah. Selanjutnya adalah dengan mengonsumsi ikan dan daging yang tidak berlemak. Pilihlah ikan dan daging tanpa lemak yang segar. Kandungan protein terhadap daging tidak berpengaruh terhadap gula darah.

Memilih makanan yang kaya akan serat juga menjadi anjuran untuk kalian yang penderita diabetes karena serat mampu menurunkan tingkat risiko penyakit jantung serta bermanfaat untuk mengendalikan tingkat gula darah. Makanan berserat tinggi contohnya adalah sayur-sayuran, buah, tepung gandum. Selanjutnya konsumsi lemak dan protein sehat. Minyak zaitun dan kanola adalah pilihan terbaik sumber lemak seperti kandungan lemak pada kacang-kacangan serta biji-bijian. Nah itu tadi beberapa makanan yang dianjurkan untuk kalian penderita diabetes, tentu bukan hanya menjaga pola makan yang lebih sehat, olahraga dengan rutin juga akan mempengaruhi kesehatan kalian. Sehingga selain atur pola makan juga di imbangi dengan olahraga yang rutin. Dua hal tersebut akan membantu pemulihan kesehatan yang sedang dijalani.

Related posts: