Perkembangan Rafting Di Indonesia

rafting pangalengan gravity adventure

Berbicara mengenai rafting atau arung jeram memang tidak akan ada habisnya. Sebagian orang menganggap bahwa olah raga ini merupakan salah satu jenis olah raga ekstrem dan berbahaya. Rafting sendiri merupakan kegiatan mengarungi jeram-jeram sungai yang sangat menantang. Awal mula olah raga ini memiliki sejarang yang cukup panjang dan diperkirakan muncul pada sekitar abad ke-19 dan di pelopori oleh salah seorang pramuka asal Amerika yang Bernama Jhon Macgregor. Jhon Macgregor pada masa itu memimpin sebuah ekspedisi di sebuah sungai di Colorado. Seiring berjalannya waktu olah raga ini masuk ke Indonesia dan terus berkembang hingga saat ini. Bahkan saat ini keberadaan rafting sudah dijadikan sebagai salah satu daya tarik di dunia pariwisata. Dewasa ini sudah banyak bermunculan tempat-tempat yang menyediakan fasilitas untuk bermain rafting.

Rafting Pangalengan Tempat Rafting Terbaik Di Jawa Barat

Tempat-tempat tersebut tentu muncul mengingat banyaknya peminat olah raga ekstrem ini dan juga dengan banyaknya sungai-sungai yang panjang yang ada di Indonesia sangat mendukung untuk aktivitas bermain arung jeram atau rafting. Tempat arung jeram sendiri bisa kita jumpai di seluruh Indonesia tak terkecuali di Jawa Barat. Jawa Barat memang memiliki potensi wisata yang sangat besar khususnya kota Bandung yang menjadi tempat rekreasi dan wisata berbelanja. Selain itu di kota ini ada juga wisata rafting yang cukup terkenal dan di kelola oleh Gravity Adventure. Gravity adventure tentu hadir untuk memfasilitasi Anda dalam bermain rafting yang aman dan nyaman. Permainan arum jeram yang ditawarkan gravity Adventure ini menggunakan sungai pelayangan sebagai arena bermain arum jeram. Sungai ini tentu memiliki karakteristik yang sangat cocok untuk bermain arung jeram.

Kemiringan serta jeram-jeram yang deras dan curam menjadi daya tarik tersendiri ketika bermain di sungai ini.  Selain itu keberadaan sungai yang dikelilingi dengan areal persawahan dan kebun yang masih sangat asri dan terjaga menjadi daya tarik lain yang ditawarkan ketika bermain rafting di sungai ini. Meski tergolong olah raga yang berbahaya, Anda tidak perlu khawatir untuk melakukan rafting di tempat ini hal ini karena tempat ini selalu mengedepankan Standard Safety untuk keselamatan para pengunjung. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut Anda bisa langsung kunjungi situs www.gravity-adventure.com.

Related posts: