Perbedaan Mesin Deep Fryer Gas Dan Elektrik

mesin deep fryerApakah Anda sudah familiar mendengar mesin deep fryer? Jika Anda adalah seorang pebisnis yang bergelut dibidang kuliner, pasti Anda sudah tidak asing lagi mendengarnya, iya kan? Well, mesin deep fryer ini memang diperuntukkan pebisnis kuliner yang membutuhkan penggorengan untuk memasak makanan mereka. Sudah banyak pebisnis yang lebih memilih menggunakan deep fryer ini daripada menggunakan penggorengan biasa, Anda juga bisa mulai memakainya jika Anda mau. Tahukah Anda bahwa mesin deep fryer ini memiliki dua jenis? Jenis yang pertama adalah mesin deep fryer gas dan yang satunya adalah mesin deep fryer elektrik.

Apa Saja Perbedaan Mesin Deep Fryer Gas Dan Elektrik?

Kedua jenis tersebut sama-sama deep fryer yang diperuntukkan menggoreng makanan dalam jumlah yang banyak maupun sedikit. Lalu, apa saja sih perbedaan mesin tersebut? Perbedaan yang pertama terletak pada bahan bakar yang digunakan. Mesin deep fryer gas menggunakan gas LPG sebagai bahan bakar untuk menghasilkan api pada mesin tersebut, sedangkan mesin deep fryer elektrik menggunakan bahan bakar listrik untuk menghasilkan apinya. Jadi, jika di tempat usaha Anda sedang mati lampu, maka Anda tidak bisa menggunakan mesin ini karena tidak adanya pasokan listrik. Tetapi, jika Anda mempunyai genset, hal ini tidak akan menjadi masalah besar untuk Anda.

Kedua, perbedaan lainnya pada mesin deep fryer gas dan elektrik ini yaitu terletak pada pengatur suhu. Pada deep fryer gas, Anda tidak akan menemukan pengatur suhu manual yang bisa Anda gunakan. Sedangkan pada deep fryer elektrik, Anda akan menemukan tombol untuk mengatur suhu panas pada fryer tersebut. Jika Anda merasa minyaknya terlalu panas, Anda bisa mengaturnya pada suhu yang Anda inginkan. Ketiga, perbedaan pada massa berat mesin tersebut. Pada mesin yang menggunakan bahan bakar listrik, berat mesin tersebut hanya mencapai angka 5 kg saja maksimalnya, sedangkan pada mesin yang menggunakan bahan bakar gas LPG bisa mencapai angka 35 kg. Well, itulah perbedaan antara deep fryer yang menggunakan gas atau listrik.

Related posts: