Perawatan Sederhana Kulit Wajah Berminyak

Memiliki kulit yang berminyak pastinya menjadi masalah bagi beberapa orang. Karena selain kulit terlihat kurang menarik karena mengkilap juga menjadi salah satu penyebab wajah terlihat kurang segar. Hal inilah yang dirasakan para wanita karena wajah yang berminyak juga membuat riasan make up menjadi cepat luntur. Masalah lainnya tentu saja jerawat dan komedo menjadi hal yang tidak bisa dihindari lagi.

Perawatan Yang Tepat Dibutuhkan

Yang perlu diketahui tentu saja bagi para wanita adalah cara perawatan yang tepat. sehingga Anda tidak perlu khawatir jika memiliki kulit yang berminyak. Misalkan saja perawatan dengan selalu memperhatikan kebersihan wajah. Mencuci wajah secukupnya saja, jika terlalu sering pastinya akan menghilangkan minyak alami. Karena, wajah juga butuh minyak yang cukup supaya tidak kering yang nantinya akan menimbulkan kusam. Dan jangan lupa untuk selalu menghapus make up sebelum tidur.

Cara Alami Merawat Kulit Berminyak

Selain beberapa perawatan sederhana di atas, Anda juga bisa memanfaatkan bahan alami sebagai cara yang cukup efektif untuk mengatasi kulit yang berminyak.

  • Memanfaatkan pisang

Masker pisang menjadi salah satu cara perawatan alami untuk kulit berminyak. Anda bisa menggunakannya sebagai masker dengan mencampurkan madu dan susu. Bilaskan ke seluruh permukaan wajah secara merata, diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan menggunakan air.

  • Air garam

Memanfaatkan air garam sebagai bahan untuk mencuci wajah tentu saja Anda akan merasakan manfaatnya. Mencampurkan air garam ke dalam air hangat dan menggunakannya sebagai larutan untuk mencuci muka bisa mengurangi tampilan kulit berminyak. Anda bisa mengaplikasikannya setiap hari.

  • Jeruk nipis

Menggunakan jeruk nipis sebagai cara alternatif untuk mengatasi kulit berminyak tentu saja bisa. Caranya sederhana, Anda tinggal potong jeruk nipis lalu bilaskan atau gosokkan secara merata potongan jeruk nipis tersebut ke seluruh permukaan wajah, tunggu 15 menit kemudian bilas.

  • Mentimun

Untuk mengatasi kulit berminyak, mentimun juga bisa menjadi bahan yang cukup efektif dan menjadi salah satu bahan yang sering digunakan untuk kecantikan. Caranya mudah, blender hingga halus mentimun kemudian aplikasikan sebagai masker.

Dengan menggunakan beberapa cara di atas, tentu saja Anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya ekstra untuk merawat kulit wajah. Karena, dengan cara sederhana pun bisa mengatasi sama baiknya.

Related posts: