Perawatan Ac Mobil Sederhana- Ac Mobil Hanya Keluar Angin

ac mobil tidak dinginAc mobil merupakan salah satu komponen yang penting dalam berkendara. Saat ini banyak mobil yang memang dilengkapi oleh Ac atau alat pendingin kabin supaya lebih sejuk dan tidak terasa panas. Jika mesin Ac Anda sudah cukup lama tentunya akan mengalami penurunan kinerja semisal Ac menjadi tidak dingin atau ac mobil hanya keluar angin saja. Apabila tanda-tanda tersebut sudah dialami itu berarti harus Anda segera mungkin di service. Penyebab rusaknya mesin Ac ini selain faktor usia Ac dan jangka perawatannya namun juga bisa disebabkan cara penggunaan atau kebiasaan yang kurang baik saat menggunakan Ac mobil sehingga mudah rusak. Sangat penting untuk mengetahui tata cara penggunaan Ac mobil yang baik dan benar agar lebih awet dan tahan lama. Nah, berikut ini mari simak beberapa kebiasaan yang mungkin Anda lakukan tanpa sadar menyebabkan Ac mobil Anda cepat rusak.

Kebiasaan Penyebab Ac Rusak Dan Ac Mobil Hanya Keluar Angin

Pernahkah mesin ac mobil hanya keluar angin saja? Jika kondisi ini pernah Anda alami tentunya tidak inginkan mengulanginya lagi karena biaya service mesin ac bukan lah sesuatu yang murah. Jika Anda  agar lebih awet mengapa tidak?  Berikut ini kebiasaan yang perlu Anda hindarkan agar Ac mobil tetap awet umurnya antara lain, saat menyalakan mobil dan Ac Anda tidak menutup jendela mobil. Kebiasaan ini yang paling sering dilakukan banyak orang. Akibat kebiasaan ini menyebabkan kerja Ac lebih berat sehingga mesin Ac akan kesulitan mengatur suhu ideal. Suhu udara dari luar akan sama-sama bersaing dari suhu yang dihasilkan oleh Ac. Baiknya saat menyalakan Ac Anda tidak membuka jendela Anda.

Kebiasaan buruk selanjutnya adalah langsung menyalakan Ac saat mesin baru distarter. Jika suhu udara di tempat Anda cukup panas menyebabkan kabin menjadi lebih panas juga. biasanya saat kondisi tersebut Anda akan langsung menyalakan Ac. Tidak disadari hal tersebut menyebabkan kerja Ac lebih berat dalam mendinginkan mobil. Lebih baik buka pintu dan jendela untuk beberapa saat agar udara luar masuk dan mendinginkan kabin secara alami. Kemudian setelah beberapa saat bisa Anda nyalakan Ac dan segera tutup jendela mobil Anda. Demikian kebiasaan buruk penyebab Ac cepat rusak dan ac mobil hanya keluar angin. Selamat mempraktekkannya, semoga bermanfaat.

Related posts: