Pentingnya Susu Dan Manfaat Yang Diberikan

Tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan susu. Susu adalah jenis produk olahan dari sapi berupa cairan putih yang kaya akan protein hewani. Kini Anda bisa dengan mudah menemukan berbagai macam produk susu sekitar lingkungan. Mulai dari susu sapi murni, susu sapi kemasan cair, susu formula, hingga susu kedelai yang berasal dari perahan kedelai dan mengandung protein nabati. Susu memiliki manfaat yang amat besar. Karena manfaatnyalah menjadikan susu sebagai bahan pelengkap kesempurnaan makanan. Untuk mengetahui manfaat dari susu lebih detail, maka tidak ada salahnya untuk membaca artikel ini.

Manfaat Susu

Untuk kali ini kami akan memberikan beberapa manfaat dari susu yang perlu dan harus untuk kalian semua pahami. Untuk manfaatnya adalah sebagai berikut:

  • Sumber kalsium dan protein hewani

Seperti yang sebelumnya dibahas jika susu kaya akan protein hewani. Namun kandungan susu tidaklah cukup sampai di situ. Susu juga memiliki kandungan kalsium yang cukup banyak. Kalsium merupakan zat yang amat penting untuk menjaga kekuatan tulang. Dengan konsumsi susu yang teratur, maka tulang bisa teraga dari pengapuran dini. Selain kalsium yang dimiliki, susu juga memiliku kandungan vitamin D yang mampu membantu dalam penyerapan kalsium sehingga kesehatan tulang beserta gigi bisa lebih terjaga.

  • Menetralisir racun

Manfaat selanjutnya dari susu adalah mampu menetralisir racun. Jenis susu yang bisa Anda gunakan adalah susu sapi murni. Susu sapi murni akan menetralkan kandungan logam dan timah dalam tubuh yang terserap dari makanan.

  • Meningkatkan kecerdasan

Manfaat ketiga dari susu adalah mengenai kecerdasan otak. Minum susu secara rutin mampu meningkatkan kinerja otak. Hal ini diakibatkan oleh kandungan seng, leticin dan yodium yang terdapat pada susu. Kandungan zat tersebut dapat merangsang kinerja otak besar lebih efisien sehingga anak lebih cepat tanggap akan segala hal yang dipelajari.

  • Menjadikan kulit lebih bersinar dan mulus

Manfaat keempat adalah menjaga kulit lebih bersinar dan mulus. Kandungan vitamin A pada susu amat baik untuk segi kecantikan. Vitamin A mampu menjaga kualitas kulit yang dimiliki menjadi lebih bersinar dan mulus

Related posts: