Penjelasan Tentang Penyakit Diabetes Kering

DiabetesPenyakit diabetes adalah salah satu penyakit yang tidak tahu kapan bisa terserang dan penyakit ini menjadi salah satu penyakit degeneratif. Diabetes dapat disebabkan oleh keturunan atau pola gaya hidup kurang baik. Adanya jenis-jenis diabetes atau berbagai macam istilah sangat memusingkan untuk dihafalkan. Namun Anda harus memperhatikan dengan baik apa itu diabetes. Penyakit ini memiliki dua tipe yaitu diabetes tipe I dan tipe II. Pembedaan tipe ini didasarkan dari mana asal diabetes tersebut mulai menyerang manusia. Tipe I berasal dari genetik akibat dari tubuh yang kekurangan menghasilkan insulin sedangkan tipe II diakibatkan obesitas. Tapi tahukah Anda jika ada jenis diabetes berdasarkan jenis luka? Simak baik-baik karena Anda akan mendapatkan penjelasan tentang diabetes kering, salah satu jenis diabetes berdasarkan luka.

Apa Itu Diabetes Kering?

Diabetes kering adalah diabetes yang memiliki efek merusak pembuluh darah. Hal ini menyebabkan hiperglikemia yang akan mengakibatkan luka yang dialami menjadi susah sembuh. Efek ini cukup berbahaya karena jika mengalami hal yang tak terduga seperti kecelakaan, maka korban akan susah sembuh dari luka-luka yang didapatkannya. Adapun ciri-ciri orang yang terkena diabetes jenis ini. Salah satu ciri-cirinya adalah orang yang memiliki diabetes ini memiliki tubuh yang kurus. Hal ini dapat terjadi dikarenakan penggunaan lemak yang dikonsumsi penderita diabetes ini menjadi sumber energi menggantikan karbohidrat. Cukup ironis karena orang yang memiliki penyakit ini akan semakin susah untuk beraktivitas.

Diabetes tipe kering dialami oleh orang yang memiliki riwayat diabetes tipe I. Hati-hati bagi Anda yang memiliki keturunan atau yang orang tuanya memiliki riwayat diabetes tipe I karena diabetes ini akan terbawa secara turun temurun. Cara menghindari diabetes kering cukup mudah yaitu jaga pola makan dan banyak berolahraga. Hal ini akan memberikan Anda imun dan kewaspadaan dari hidup yang kurang sehat. Makan makanan yang bergizi dan seimbang akan membantu Anda juga dalam menghindari diabetes. Jangan menganggap enteng penyakit ini karena dapat mengancam nyawa Anda. Mulai sekarang sayangi tubuh Anda.

Related posts: