Pengobatan Asam Urat Tradisional Dengan Jahe

Obat asam UratSeseorang dikatakan menderita penyakit asam urat jika mereka memiliki kadar asam urat yang cukup tinggi di dalam darah. Penyakit asam urat biasanya ditandai dengan adanya peradangan dan pembengkakan pada bagian persendian yang disertai dengan rasa nyeri sendi. Berdasarkan penelitian, penyakit asam urat terjadi karena adanya penumpukan kristal asam urat hasil reaksi metabolisme pada makanan yang mengandung zat purin. Pengobatan asam urat tradisional dapat dilakukan dengan menggunakan jahe. Sejak lama jahe memang telah dikenal sebagai rempah-rempah kekayaan Indonesia yang mampu memberikan banyak sekali manfaat dan khasiat. Ya, salah satu khasiatnya adalah mampu mengurangi rasa nyeri sendi akibat penyakit asam urat.

Pembuatan Ramuan Jahe Untuk Pengobatan Asam Urat Tradisional

Jahe merupakan rempah-rempah yang mengandung komponen aktif berupa gingerol. Komponen aktif tersebut memiliki khasiat untuk mengurangi produksi enzim yang dapat menyebabkan peradangan. Gingerol juga mampu membantu tubuh untuk menghambat pengiriman sinyal rasa sakit kepada otak sehingga dengan adanya gingerol maka rasa sakit dalam tubuh dapat dicegah. Oleh karena itu, jahe memiliki kemampuan untuk mengurangi pembengkakan dan peradangan yang diakibatkan oleh kristal asam urat yang menumpuk. Agar lebih nikmat saat dikonsumsi, maka Anda dapat menyajikan jahe sebagai pengobatan asam urat tradisional dengan cara sebagai berikut:

  1. Siapkan jahe secukupnya
  2. Kupas jahe lalu dipotong dan digeprak
  3. Rebus jahe tersebut dengan air secukupnya hingga mendidih
  4. Masukan ke dalam gelas dan tambahkan sedikit madu murni sebagai pemanis
  5. Ramuan jahe siap dikonsumsi

Dengan mengonsumsi minuman jahe secara rutin, maka dapat mencegah dan mengurangi peningkatan kadar asam urat dalam darah. Berkurangnya kadar asam urat tentu memberikan dampak yang sangat baik karena tidak akan lagi timbul rasa sakit pada bagian persendian tertentu. Selain itu, kandungan dalam jahe juga mampu mencegah peradangan dan pembengkakan sehingga seluruh anggota tubuh tidak kaku dan mampu beraktivitas seperti biasa. Pengobatan asam urat tradisional dengan jahe ini sangatlah aman karena merupakan minuman herbal yang memberikan efek baik untuk kesehatan.

Related posts: