Penggunaan Masker Tradisional untuk Wajah

tips kecantikanAgar mendapatkan wajah bersih Anda harus rajin-rajin merawatnya. Karena wajah yang tidak dirawat dengan baik akan menimbulkan adanya bakteri yang dapat menyebabkan jerawat. Sedangkan jerawat sendiri jika tidak diatasi dengan baik akan meninggalkan noda yang mengganggu penampilan. Untuk merawat wajah Anda dapat membersihkan wajah Anda setelah melakukan aktivitas. Anda juga harus menjaga kebersihan badan karena akan turut mempengaruhi. Kemudian menjaga kebersihan wajah juga termasuk dengan mengenakan pakaian, kerudung, handuk dan sarung bantal yang bersih. Hal tersebut agar semua yang kontak langsung dengan kulit Anda merupakan benda-benda yang bersih.

Masker Tradisional untuk Wajah

Untuk merawat wajah agar bersih Anda dapat menggunakan masker tradisional. Anda dapat membuat sendiri masker yang ingin Anda pakai. Misalnya Anda dapat menggunakan madu sebagai masker. Madu dapat digunakan untuk merawat kulit wajah karena madu dapat membantu menjaga kelembaban kulit. Anda dapat mengoleskan madu ke seluruh wajah dan biarkan selama 15 menit. Selain madu bahan lain seperti putih telur juga dapat Anda gunakan. Putih telur diketahui dapat membantu mengencangkan kulit, memudarkan bintik hitam dan jerawat dan memudarkan kulit dari keriput. Penggunaan masker putih telur yaitu dengan mengaplikasikannya pada seluruh wajah selama 30 menit kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

Masker tradisional selanjutnya yang dapat Anda gunakan adalah masker alpukat. Anda dapat menggunakan alpukat sebagai masker. Caranya sederhana yaitu Anda cukup menghaluskan buah alpukat sebanyak yang Anda butuhkan kemudian aplikasikan pada wajah. Anda juga dapat mencampurkan putih telur, atau madu organik pada alpukat jika Anda mempunyai jenis kulit yang normal. Aplikasikan masker ini selama 30 menit. Selain bahan-bahan di atas, bahan lain yang dapat Anda gunakan sebagai masker tradisional adalah anggur, susu, pisang dan tomat. Anda dapat memilih bahan yang digunakan untuk masker sesuai dengan jenis kulit Anda. misalnya jika Anda mempunyai tipe atau jenis kulit yang berjerawat dan berminyak maka Anda dapat menggunakan jus lemon sebagai masker. Demikian informasi mengenai masker tradisional untuk wajah. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Related posts: