Peluang Usaha Dengan Modal Minim

peluang usahaSetiap orang menginginkan memiliki usaha dengan modal yang sedikit tetapi keuntungan menggigit. Tentunya hal itu perlu pemikiran yang matang mengenai jenis peluang usaha apa yang sekiranya sesuai  dengan apa yang ada dalam benak Anda. Pengusaha sukses di luar sana tentunya tidak terhitung berapa banyak uang yang telah dikeluarkan untuk bisa memiliki kesuksesan hingga seperti itu. Berapa banyak kegagalan yang pernah dilalui serta berapa lama menahan kerugian hingga kini omset yang didapat mencapai puluhan hingga ratusan juta per bulannya. Dengan melihat kenyataan tersebut tentunya mustahil menjadi seorang pengusaha sukses tetapi dengan modal yang sedikit. Ketika berani memulai suatu bisnis harusnya berani pula untuk mengambil risiko untuk gagal serta mengambil risiko untuk merugi. Dengan kata lain untuk mampu melewati fase-fase tersebut membutuhkan pengorbanan uang yang banyak.

Memulai Bisnis Kecil-Kecilan

Memiliki jiwa pengusaha memang harus menghilangkan kata takut gagal, takut merugi, dan takut jika bisnisnya akan gulung tikar. Hal tersebut tidak ada dalam kamus seseorang yang memiliki jiwa pengusaha. Akan tetapi, bagi Anda yang ingin belajar berbisnis terutama Anda yang masih mengenyam bangku sekolah atau bangku perkuliahan ingin memulai untuk menjadi seorang pengusaha, Anda dapat memulai dengan hal yang kecil. Tidak dapat dipungkiri bahwa seorang pelajar atau mahasiswa ada yang uang sakunya tidak setebal orang-orang yang telah memiliki penghasilan sendiri. Maka dari itu, Anda dapat mempertebal uang saku Anda dengan memulai bisnis kecil-kecilan. Anda dapat memulainya dengan melihat apakah ada hal yang Anda kuasai seperti kerajinan tangan atau memasak? Jika iya, Anda dapat membuat bros atau kerajinan lain kemudian Anda jual ke teman-teman Anda, atau bisa Anda titipkan di kios-kios.

Jika Anda memiliki kemampuan memasak atau membuat makanan, Anda dapat memulainya dengan menitipkan makanan yang Anda buat ke kantin-kantin atau ke warung-warung. Anda bisa menitipkan beberapa item saja ke tiap kantin atau warung. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir dagangan Anda tidak akan habis, karena Anda hanya menitipkan beberapa item. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Related posts: