Peluang Laundry Sebagai Usaha Rumahan

Mencuci baju menjadi kegiatan yang sangat melelahkan, apalagi jika cucian kita sangat menumpuk karena sudah seminggu tidak dicuci. Mencuci baju akan lebih melelahkan jika dicuci tanpa menggunakan mesin cuci, kita harus merendam beberapa kali, dan juga menyikat noda pada baju. Untuk itu ada jasa pencucian pakaian dan sejenisnya yang biasa dinamakan laundry. Sudah banyak pelaku usaha laundry, usaha laundry tidak terlalu rumit karena laundry menggunakan mesin cuci. Hal yang lumayan rumit hanyalah kita harus menyetrika semua pakaian, dan tentunya menyemprot parfum laundry agar pakaian wangi.

Prospek Mendirikan Laundry Dekat Dengan Kos-Kosan

Lokasi laundry lebih baik dekat dengan area kos-kosan, agar orang-orang kos banyak berdatangan karena lokasi yang dekat. Usaha laundry di daerah kos-kosan dirasa menguntungkan karena banyak anak kost lebih memilih laundry karena mereka tidak mempunyai mesin cuci di kos-kosan. Waktu penyelesaian laundry biasanya antara 2-4 hari tergantung pada cuaca. Saat musim hujan tentunya akan membuat pakaian akan lebih lama keringnya. Saat musim hujan bisa jadi membutuhkan 4-5 hari sampai pakaian benar-benar kering.

Sebaiknya harga laundry per kilonya jangan terlalu mahal, terutama daerah kos-kosan. Banyak mahasiswa tentunya yang sebisa mungkin mencari laundry yang murah. Apalagi daerah kosan, yang sudah banyak laundry. Maka kita harus bersaing salah satunya dari tingkat harga. Harga laundry biasanya dipatok di kota medium sekitar 3.500 rupiah sampai 4.500 rupiah per kilonya. Untuk kota besar biasanya lebih mahal sekitar 4.500 rupiah sampai 6.500 rupiah. Adapun jasa laundry di kota medium yang mematok harga mahal sampai 5.500, laundry tersebut biasanya sudah terkenal dan merupakan perusahaan laundry terbesar di kota tersebut.

Jasa laundry biasanya juga menerapkan jasa dry cleaning. Dari namanya kita tahu bahwa dry cleaning adalah mencuci secara kering. Dry cleaning biasanya dipakai untuk pakaian khusus seperti jas formal, gaun, kebaya dan kostum yang kaku. Pakaian yang tidak boleh ditekuk biasanya menggunakan dry cleaning. Semoga artikel ini membantu Anda sebagai informasi memulai usaha laundry.

Related posts: