Peluang Bisnis Kuliner Di Bulan Ramadhan

peluang usahaPeluang usaha yang dapat Anda manfaatkan di bulan Ramadhan seperti ini sangat banyak. Anda yang menginginkan penghasilan tambahan untuk modal lebaran nanti sangat banyak dan menjanjikan. Selain berjualan aneka takjil seperti kolak, es buah, gorengan, dan sebagainya. Di bulan Ramadhan ini memang di siang hari tidak memungkinkan untuk berjualan makanan karena sebagian besar orang sedang melaksanakan ibadah puasa. Akan tetapi, bagi Anda yang tinggal di tempat strategis seperti perkotaan, dekat dengan kos-kosan, universitas, pabrik dan sebagainya sangat cocok untuk mengembangkan peluang bisnis kuliner. Membuka warung makan dengan beragam masakan seperti sayur, gorengan, serta menu makanan yang menggugah selera di waktu sahur dan berbuka sangat efektif dan menjanjikan untuk dijadikan peluang usaha.

Peluang Usaha Warung Makan

Di bulan Ramadhan seperti ini, tentunya ada dua waktu dimana warung makan, restoran serta cafe menjadi ladang bisnis yang menjanjikan. Di waktu sahur tidak sedikit orang yang malas dan tidak sempat untuk memasak makanan sahur, terutama anak kos-kosan. Oleh karena itu, sangat efektif dan menjanjikan ketika Anda membuka usaha kuliner di waktu sahur. Banyak orang yang akan mengantre untuk membeli menu sahur, baik di bawa pulang maupun di makan di tempat. Hal ini menjadi ladang usaha yang menghasilkan untung yang lumayan untuk modal lebaran nanti. Menu masakan rumahan, seperti sayur lodeh, sayur gori, sayur bening, oseng-oseng, telur dadar, ayam goreng, lele goreng, dan sebagainya menjadi menu andalan yang dapat Anda tawarkan untuk mengisi energi pelanggan-pelanggan Anda.

Dengan harga yang terjangkau serta variasi menu yang ada, dan yang tidak kalah penting adalah kenyamanan. Baik dari segi penataan ruangan agar tampak luas, serta kebersihan tempat menjadi salah satu modal yang dapat menarik perhatian calon pembeli. Adanya tempat cuci tangan yang menarik, sabun, dan handuk kecil dapat Anda tambahkan untuk melengkapi perabotan di rumah makan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Related posts: