Peluang Bisnis Atau Usaha Jasa Laundry

Jika kita perhatikan, usaha atau bisnis laundry semakin banyak juga semakin bermacam-macam dari segi service atau layanannya, ada pula yang menawarkan layanan delivery pakaian yang nantinya akan di -laundry. Bisnis atau usaha laundry biasanya sangat laris jika berlokasi pada kawasan dekat kampus dan juga kawasan yang dekat dengan kost – kostan. Jika kita merasa bisnis atau usaha ini cocok, maka sebaiknya kita segera mulai melakukannya dikarenakan bisnis atau usaha ini akan dicari banyak orang.

Tips Bisnis Jasa Laundry

Terdapat beberapa informasi atau tips yang harus diperhatikan jika ingin sukses pada bisnis laundry :

  1. Hal pertama yang harus diperhatikan ketika membuka usaha jasa laundry yaitu dengan memperhatikan target pasar atau market. Ketika sebelum membuka bisnis atau usaha laundry, kita terlebih dahulu harus mengetahui siapa saja target market / pasar yang sering menggunakan laundry. Pada umumnya, orang yang biasanya sering menggunakan laundry yaitu mahasiswa, pelajar SMA, pekerja kantoran, dan yang masih bujang. Tetapi tak menutup kemungkinan jika pelanggan yang memakai jasa laundry ini berasal dari kalangan atau segmen berbeda, contohnya bisa saja seorang ibu rumah tangga memakai jasa laundry ketika pakaian kotor sudah sangat menumpuk.
  2. Modal merupakan salah satu faktor penting dan harus kita perhatikan. Tidak hanya kepemilikan modal yang bersifat materiil, tetapi juga dari modal pengetahuan bisnis laundry, jaringan bisnis dan juga kemampuan manajemen.

3 . Lokasi dari usaha laundry bisa menjadi faktor yang menentukan keberhasilan bisnis ini. Kita harus mengusahakan pembukaan bisnis laundry pada lokasi yang banyak orang, sebagai contoh pada kawasan di sekitaran perkantoran, asrama, perumahan, dan juga kost -kostan.

  1. Proses promosi dan proses pemasaran lainnya juga tidak kalah penting. Selain memanfaatkan penggunaan media secara langsung untuk melakukan promosi yaitu seperti menggunakan media misalnya penggunaan brosur, banner, atau pamflet ), kita juga harus pertimbangkan untuk memanfaatkan internet untuk promosi (contohnya promosi di sosial media seperti Facebook ).

Related posts: