Pelembab Bahan Alami Bagi Kulit Berminyak

Bagi orang-orang yang memiliki tipe kulit berminyak, bisa gunakan pelembab untuk kulit berminyak sehingga masalah kulit wajah tidak mudah datang. Memiliki kulit wajah yang berminyak tentu sangat menyebalkan. Hal ini menyebabkan penampilan menjadi tidak menarik dan semakin berkurang. Akibatnya, tidak bisa tampil percaya diri di hadapan banyak orang. Kulit wajah yang lembab tentu diharapkan oleh semua orang, sehingga akan lebih terlihat segar dan cerah.

Melembabkan Kulit Wajah Berminyak dengan Bahan Herbal

Sebenarnya ada cara yang paling ampuh untuk melembabkan kulit yang berminyak secara alami. Dengan melakukan hal-hal ini secara rutin, tentu minyak di wajah akan segera berkurang. Selain itu, bisa juga membuat kulit wajah tampak lebih bersih berseri. Adapun beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi kulit berminyak adalah sebagai berikut.

  • Teh hijau

Teh hijau ini memiliki manfaat yang sangat tinggi untuk kesehatan tubuh. Perlu diketahui bahwa teh hijau ini bisa digunakan untuk melakukan perawatan wajah secara alami. Dengan memanfaatkan ampas teh hijau, maka kulit wajah akan menjadi lembab dan terlihat tidak kusam. Bahan alami ini dipercaya bisa menghilangkan minyak di wajah secara efektif sehingga tidak perlu waktu yang lama untuk menunggu wajah tampak bersih dan berseri.

Yoghurt dan susu

Salah satu bahan alami pelembab untuk kulit berminyak adalah kombinasi yoghurt dan susu. Caranya yakni dengan mencampurkan kedua bahan tersebut, lalu mengaplikasikannya pada permukaan kulit wajah. Perlu diketahui bahwa yoghurt sudah dipercaya oleh banyak orang untuk menjaga kelembaban kulit wajah. Gunakan bahan ini sebagai masker wajah selama sekitar 30 menit, lalu basuhlah dengan air.

  • Masker beras kencur

Orang-orang zaman dahulu sering menggunakan masker beras kencur untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak. Beras kencur ternyata memiliki khasiat yang sangat besar untuk menjaga kecantikan kulit wajah. Bahkan masker ini bisa digunakan sebagai pelembab untuk kulit berminyak sehingga membantu untuk menghilangkan minyak di wajah dengan cepat. Perlu diketahui bahwasanya masker beras kencur ini juga bisa melancarkan peredaran darah sehingga bisa menyehatkan kulit.

Related posts: