Panduan Tepat Menjadikan Burung Bersuara Panjang

Sudah ada beberapa penelitian menyatakan, burung akan mengencangkan suaranya jika mendengar suara burung lain. Karena hal tersebutlah banyak sekali orang-orang yang memiliki hobi burung melatih burung peliharaannya menggunakan rekaman suara burung lain. Ini dilakukan tentu saja demi mendapatkan burung peliharaan yang memiliki suara kencang dan juga gacor. Akan tetapi perlu diketahui bahwa kencang dan panjangnya suara burung itu akan tergantung dari staminanya. Jika stamina burungnya lemah, maka suara yang dikeluarkan pun tidak akan nyaring dan juga tidak akan panjang.

Cara Memiliki Burung Bersuara Nyaring Dan Panjang

Sudah kami jelaskan pada paragraf di atas, bahwa kencang dan panjangnya suara burung itu akan dipengaruhi oleh stamina burung. Jadi orang-orang yang hobi burung harus melakukan panduan berikut. Panduan yang akan diberikan kali ini tentang meningkatkan stamina burung. Jika stamina burungnya meningkat maka suara yang dikeluarkan pun dijamin akan lebih nyaring serta panjang.

  • Lakukan penjemuran setiap pagi ataupun sore hari. Penjemuran di pagi hari bisa Anda lakukan ketika jam 7 sampai dengan jam 9. Kemudian untuk yang sore hari bisa dilakukan ketika jam 3 sampai jam 4. Jangan biarkan burung Anda terkena angin malam. Pasalnya hal tersebut justru akan menyebabkan stamina burung menurun.
  • Sembari dijemur, Anda harus memperdengarkan rekaman suara burung yang merdu dan juga nyaring. Jika setiap harinya burung Anda diperdengarkan dengan rekaman suara burung yang begitu nyaring, maka lambat laun burung akan terlatih dalam mengeluarkan suara yang lebih merdu dari sebelumnya. Selain itu suara burung pun jadi bisa lebih keras dan juga panjang karena sering dilatih.
  • Anda harus menyediakan kandang umbaran. Kandang umbaran ini sangat penting dalam melatih stamina burung. Sudah ada begitu banyak orang yang melakukan tips ini. Jadi di dalam kandang umbaran tersebut, burung pasti akan terbang ke sana kemari dengan penuh semangat. Jadi dari situlah stamina bisa semakin meningkat. Untuk mengetahui info lanjut tentang cara tingkatkan stamina burung, silahkan Anda kunjungi web hobiburung.

Related posts: