Paket Harta Jasa Konsultan Arsitek

Terkadang rumah yang kita bangun tidak sesuai dengan ekspektasi yang kita inginkan terutama dari segi desain. Penggunaan tukang konvensional juga belum mampu mewujudkan keinginan dari si pemilik rumah. Oleh karena itu, hadirnya konsultan arsitek Jakarta merupakan sebuah solusi yang paling tepat untuk Anda gunakan. Bagaimanapun juga, setiap orang yang ingin atau sedang membangun rumah pastinya menginginkan sebuah penciptaan yang sesuai dengan ekspektasi. Tidak hanya memiliki nilai tinggi dari segi estetikanya saja, namun bagaimana mewujudkan sebuah hunian yang memberikan kenyamanan bagi si pemilik rumah itu sendiri.

Jenis Harga Konsultasi Desain Arsitek Jakarta

Yang sering menjadi sebuah permasalahan tentu saja kemampuan setiap orang itu berbeda-beda terutama dari segi ketersediaan dana. Jadi, tidak sedikit yang enggan untuk menggunakan jasa konsultan arsitek Jakarta. Memang sih, untuk menggunakan jasa desain seperti ini membutuhkan biaya yang beragam. Tentu saja tidak setiap konsultan akan mematok harga yang sama. Biasnya ada beberapa biaya yang berdasarkan kondisi tertentu seperti:

  • Persentase Biaya Produksi

Tidak jarang kita temui beberapa konsultan desain yang memiliki tarif yang disesuaikan dengan total biaya produksi yang dikeluarkan. Biasanya mereka mengambil 2-5% dari keseluruhan biaya produksi sebuah bangunan.

  • Berdasarkan Per Meter Persegi

Paket harga seperti ini sebenarnya hanya berlaku bagi beberapa konsultan desain dari yang sudah ada. Tentu saja pematokan harga berdasarkan per meter perseginya beragam. Ada yang 300 ribu, 400 ribu dan masih banyak lagi. Yang perlu Anda ketahui tentu saja harga pasaran sekarang berdasarkan jasa yang akan digunakan.

  • Berdasarkan Kerumitan Desain

Tidak jarang seorang konsultan desain akan mematok harga berdasarkan desain yang dibuat. Tentu saja kerumitan desain yang dibuat tentu saja bisa mempengaruhi harga yang ditawarkan.

Selain itu masih banyak jenis biaya yang akan menentukan harga dari desain yang ditawarkan. Baik itu dari kesepakatan dengan klien ataupun dari jam konsultasi. Tentu saja biaya untuk mendapatkan konsultan arsitek Jakarta sangatlah beragam. Bahkan ada pula yang membebaskan biaya konsultasi berdasarkan design and build.

Related posts: